Sukses

Sportscar Hibrida Terbaru BMW Siap Masuk Dapur Produksi

CEO BMW, Harald Kruger, telah merestui produksi massal BMW i8 Spyder.

Liputan6.com, Munchen - Pabrikan sportscar asal Jerman, BMW, akan memperkuat i-series dengan memproduksi i8 Spyder dalam waktu dekat.

Meski sudah mendapat lampu hijau dari CEO BMW, Harald Kruger, belum ada informasi soal spesifikasi keluarga baru i8 tersebut. Bahkan sebagaimana dilansir dari Worldcarfans, Jumat (4/12/2015), Kruger tak memberikan bocoran kapan produksi i8 Spyder dimulai.

BMW i8 Spyder pastinya ditetaskan dengan desain atap terbuka. Kemudian kapnya bakal semi transparan dan punya wheelbase pendek.

Sportscar hibrida anyar ini dirumorkan mengusung mesin TwinPower Turbo tiga silinder 1,5 liter yang dipadukan motor listrik yang didukung baterai lithium-ion. Kombinasi dari dua mesin itu membuat i8 Spyder bisa menyemburkan output 356 Tk.

Dengan spesifikasi yang diusungnya, BMW i8 memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,4 detik dengan kecepatan puncak 250 km/jam.

Kabarnya, BMW i8 Spyder memiliki keunggulan dalam hal konsumsi bahan bakar. Sebab, mobil ini cuma perlu 2,1 liter bensin untuk berkendara sejauh 100 km. Bukan hanya itu, dalam satu kali pengisian baterai penuh, mobil ini bisa mengandalkan motor listrik untuk melaju melaju sejauh 37 km. (rio/gst)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini