Sukses

Rahasia Senyap Kabin All New Kijang Innova

Salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan peredam berupa busa yang disematkan pada rongga bodi.

Liputan6.com, Ubud - Lebih senyap. Hal ini Liputan6.com rasakan kala berada di kabin all new Toyota Kijang Innova. Dalam proses pengembangan Kijang generasi keenam ini, Toyota memang fokus untuk membuat kabinnya semakin senyap.

Iwan Abdurahman, General Repair Service Manager Workshop Department Technical Service Division PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, pihaknya telah mengukur kesenyapan all new Kijang Innova menggunakan desibel meter dan hasilnya 11 persen lebih senyap dari model sebelumnya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan busa pada rongga bodi untuk meningkatkan peredaman. "Pada rongga-rongga di kabin diberi busa untuk membantu peredaman," katanya di sela kegiatan media test drive all new Kijang Innova di Ubud, Bali.

Menurutnya, suara jalanan bisa masuk ke kabin tidak hanya dari bagian kaca. "Kadang suara itu dari mesin terus merambat ke panel-panel melalui rongga-rongga di tengah lalu masuk ke kabin. Oleh karena itu, beberapa bagian yang berpotensi menyalurkan suara ke kabin diberi penyekat.

Iwan juga menunjukkan, beberapa bagian yang turut membantu peredaman suara masuk ke kabin. Salah satunya adalah karet yang berada di celah pintu dan di bawah lantai. Alhasil, saat pintu ditutup, celah-celah antara pintu dengan bodi tertutup karet.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini