Sukses

Mengapa Harga All New Kijang Innova Tipe Q Tembus Rp 423 Juta?

Mengapa Toyota menyediakan all new Kijang Innova tipe Q yang harganya mencapai Rp 423,8 juta?

Liputan6.com, Ubud - All new Toyota Kijang Innova memiliki tipe Q yang memposisikan diri sebagai varian tertinggi. Tipe baru ini dibanderol mulai dari Rp 364,7 juta sampai Rp 423,8 juta.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo mengatakan, lahirnya tipe Q untuk memenuhi permintaan konsumen yang menginginkan Innova dengan kasta tertinggi.

"Banyak konsumen Kijang yang menghendaki ada satu grade baru yaitu grade premium, sehingga kami keluarkan tipe Q," katanya di Bali, Sabtu (5/12/2015).

Sayangnya ia belum dapat memastikan konsumen yang membeli tipe Q merupakan loyalis Kijang atau pendatang baru. Namun ia memastikan kebanyakan pembeli Innova merupakan konsumen lama.

"Berdasarkan survey, 50-60 persen konsumen loyal. Artinya sebelumnya mereka menggunakan Kijang Innova," ujarnya.

Sebagai informasi, dari angka 5.780 unit pemesanan all new Toyota Kijang Innova sampai akhir November, 25 persennya disumbang oleh tipe Q. Dan secara keseluruhan, penjualan Kijang Innova baru didominasi oleh mesin diesel.

Berikut harga all new Toyota Kijang Innova tipe Q.

Bensin Tipe M/T Rp 364,7 juta
Bensin Tipe A/T  Rp 384,8 juta
Diesel Tipe M/T Rp 402,4 juta
Diesel Tipe A/T Rp 423,8 juta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.