Sukses

Mewahnya Tunggangan Raja-raja Dunia

Berikut adalah tunggangan para raja dunia.

Liputan6.com, Brunei - Pemimpin sebuah negara, apapun titelnya, kerap kali berpenampilan glamor. Salah satu simbolnya adalah mobil yang ditunggangi. Tidak jarang dari mereka memiliki kendaraan terbaik dengan harga yang fantastis.

Dua di antara pimpinan negara yang dimaksud adalah Arab Saudi dan Brunei Darussalam. Keduanya adalah negara dengan hasil minyak yang berlimpah. Gaya hidup glamor pemimpinnya adalah simbol dari hal tersebut.

Tidak jarang pula anggota keluarga kerajaan memiliki gaya hidup serupa. Yang paling santer tentu saja pangeran-pangeran Arab yang gemar pamer supercar, baik di negaranya sendiri atau ketika plesir ke Eropa.

Melansir berbagai sumber, berikut adalah tunggangan mewah raja-raja dunia selengkapnya:

Hassanal Bolkiah - Sultan Brunei Darussalam

Menurut laman Bornrich, kekayaan bersih Sultan Hassanal Bolkiah diperkirakan sekira US$ 20 miliar. Ia adalah salah satu pemimpin dunia yang mampu mengelola kekayaannya dengan baik dengan membelanjakan banyak hal, termasuk mobil mewah.

Menurut sumber yang sama, koleksi mobil Bolkiah lebih dari 7.000 unit berperforma tinggi, dengan nilai sekira US$ 5 miliar. Beberapa mobil yang ada di garasinya adalah 600 unit Rolls Royce, 300an Ferrari, 134 Koenigsegg, 11 McLaren F1, 6 Porsche, dan sejumlah Jaguar.

>> Klik laman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Mohammed VI - Raja Maroko

Mohammed VI memperoleh tahta sebagai raja Maroko pada 1999. Menurut laman Bornrich, kekayaan bersih Mohammed diperkirakan senilai US$ 2 miliar, menjadikannya sebagai salah satu orang terkaya di dunia.

Mobil kesayangannya adalah Aston Martin DB7. Ia nampaknya enggan berpaling ke yang lain. Bagaimana tidak, enam tahun lalu, ia bahkan menyewa sebuah Hercules hanya untuk menerbangkan mobilnya dari Rabat ke Inggris untuk perbaikan.

Mohammed bin Rashid Al Maktoum - Wakil Presiden Uni Emirat Arab

Mohammed bin Rashid Al Maktoum adalah wakil presiden negara kaya minyak, Uni Emirat Arab. Ia memiliki kekayaan sebesar US$ 18 miliar, dan menjadi pemegang saham terbesar di Dubai Holding dan salah satu stakeholder Sony.

Tak heran jika ia diketahui menggilai mobil. Menurut Bornrich, ada lebih dari 100 mobil di garasi rumahnya di Dubai. Bukan hanya itu, laman Huffingtonpost beberapa bulan yang lalu melaporkan raja ini akan membangun enam tempat parkir khusus untuk mobil-mobil mewah di Battersea, London.

Qatar Royal Family

Dengan pemasukan utama dari ekspor minyak dan gas bumi, maka tidak heran jika keluarga kerajaan Qatar hidup bergelimang harga. Salah satu simbol status sosial yang tinggi itu mereka representasikan melalui mobil-mobil super.

Laman Carmudi Qatar mencatat, setidaknya keluarga ini memiliki lima model supercar: Pagani Zonda Uno, Koenigsegg CCXR `Special One`, Lamborghini Murcielago LP670-4 SuperVeloce, Ferrari 599 GTB Fioranom dan Lamborghini Aventador. Beberapa model ini bahkan dibuat khusus hanya untuk The Royal Family. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini