Sukses

Ini Jam Terpadat di Bulan Desember

24 Desember, tepatnya pukul 11.42 malam, akan menjadi waktu tersibuk sepanjang Desember di Inggris.

Liputan6.com, London - Desember adalah bulan yang menyibukkan. Saat Natal, jalanan akan penuh dengan kendaraan pribadi berisi keluarga yang sedang berlibur. Tapi, kapan persisnya waktu puncak kemacetan itu?

Jika Anda menanyakan hal tersebut di Inggris, maka mungkin jawabannya adalah pada 24 Desember, tepatnya pukul 23.42. Angka pasti ini dikeluarkan oleh perusahaan pembiayaan kendaraan, Zuto.

Menurut mereka, sebagaimana dilansir Yahoo, Senin (7/12/2015), hampir 10 juta pengemudi akan tumpah ruah di jalanan Inggris pada malam Natal. Meski demikian, tidak dijelaskan mengapa waktu kemacetan puncak adalah 23.42.

Pada waktu itu, lebih dari seperempat warga Inggris tetap tinggal di rumah. Tetapi, sekira 34 persen lebih suka mengunjungi sanak saudara, anak-orangtua, atau berpergian bersama orang terkasih.

Sayangnya, ada 11 persen responden yang mengaku bahwa mereka tidak akan kemanapun karena tidak ada satupun sanak saudara yang bisa dikunjungi. 12 persen orang bahkan tidak mau menelepon orang lain untuk sekadar menanyakan kabar.

"Hasil survei ini sangat menyentuh. Sebab, kita masih meluangkan waktu untuk melakukan perjalanan mengunjungi orang tercinta, meskipun harus macet-macetan," ujar James Wilkinson, CEO Zuto.

Di Indonesia, fenomena ini bisa disejajarkan dengan mudik. Saat itu, banyak orang kota juga rela macet-macetan, bahkan hingga berhari-hari, untuk bisa menemui orangtua di kampung halamannya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini