Sukses

Siap-siap, Honda CBR250RR Segera Diproduksi

Konsep yang diperkenalkan di Tokyo desainnya identik dengan model versi produksi.

Liputan6.com, Tokyo - Usai lakoni debut global di ajang Tokyo Motor Show beberapa waktu lalu, Honda akhirnya memberikan lampu hijau pada model CBR250RR untuk naik produksi. Adapun uji produksi akan dimulai pada Maret 2016.

Dilansir Morebikes, Selasa (8/12/2015), rumor menyebut jika CBR250RR akan diproduksi di Indonesia. Pabrikan mengakui bila konsep yang diperkenalkan di Tokyo desainnya identik dengan model versi produksi.

CBR250RR dibangun dengan material bodi berbahan serat karbon yang membuat bobotnya ringan. Lebih lanjut, suspensi telah menggunakan merek Ohlins yang dikenal dengan performanya di ajang balap.

Untuk dapur pacu, pabrikan berlogo sayap mengepak membekali CBR250RR dengan mesin 250 cc dua silinder. Putaran maksimal mesin motor sport ini dirancang pada 14 ribu rpm.

Mesin ini diperkirakan menghasilkan daya sekira 44-49 Tk. Agar performanya kian galak, Honda membekali konsep ini dengan sistem saluran pembuangan dari Akrapovic.

Konsep CBR250RRR didukung suspensi teleskopik upside down pada roda depan dan lengan ayun pada roda belakang ditopang oleh suspensi monoshock. Tak luput, sistem pengereman didukung double disc brake.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini