Sukses

Skutik Dua Alam Honda Segera Diproduksi, Kapan Meluncur?

Konsep versi produksi akan bergeser dari konsep yang telah dipamerkan di EICMA 2015.

Liputan6.com, Tokyo - Honda sukses membuat kejutan di EICMA 2015 bulan lalu dengan memamerkan konsep skutik City Adventure. Kabar baiknya, motor ini akan diproduksi pabrikan berlogo sayap mengepak. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Divisi Sepeda Motor Honda Prancis, Fabrice Recoque.

Ia menuturkan, City Adventure akan masuk dapur produksi pada 2017. Sehingga, versi produksinya diperkirakan mengisi booth Honda pada EICMA tahun depan. Demikian dilansir Autoevolution, Kamis (10/12/2015).

Dikatakan, bentuk versi produksi akan mengalami perubahan dibandingkan konsep yang menjeng di EICMA 2015. Ubahan termasuk pada sektor ban, di mana pola kembangan tidak seagresif pada konsep. Penyesuaian juga terjadi pada kaliper rem.

Kendati demikian, Honda akan mempertahankan kemampuan off-road pada City Adventure. Sehingga motor ini bakal asyik dikendarai di jalan raya dan off-road. Fabrice Recoque menuturkan City Adventure bakal ditetaskan sebagai skuter berfitur canggih.

Adapun, City Adventure memiliki kesamaan platform dengan NC750X dan Integra. Untuk mesinnya, menggunakan 745 cc pararel-twin yang dikawinkan transmisi otomatis kopling ganda. Untuk output-nya sebesar 52 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini