Sukses

TOP 3: Deretan Mobil Paling Aman

Liputan6.com merangkum tiga artikel yang menjadi sorotan pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Liputan6.com merangkum tiga artikel yang menjadi sorotan pembaca. Ketiga artikel terpopuler itu adalah mobil-mobil yang dinilai paling aman, malaysia yang uji tabrak mobil murah Indonesia dan ribuan pengendara mobil yang disadap.

Berikut rangkumannya:

1. Ini Mobil-mobil yang Dinilai Paling Aman

Toyota Motor Corp, Honda Motor Co, dan Volkswagen AG jadi merek kendaraan yang paling aman di Amerika Serikat (AS). Ini adalah hasil riset dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

Toyota Motor Corp, Honda Motor Co dan Volkswagen AG dianggap sebagai merek kendaraan yang paling aman di Amerika Serikat (AS).

Melansir Bloomberg, Jumat (11/12/2015), Toyota memimpin klasemen dengan sembilan model masuk ke dalam daftar. Sementara Honda dan VW masing-masing menyumbang delapan dan tujuh model. Adapun Fiat Chrysler menjadi satu-satunya produsen lokal yang masuk ke dalam daftar.

Selengkapnya klik di sini.

2. Malaysia Uji Tabrak 3 Mobil Murah Indonesia, Hasilnya?

Program low cost green car (LCGC) memang menjadi angin segar bagi para konsumen yang ingin punya mobil dengan harga terjangkau.

Berdasarkan hasil uji tabrak, apakah Agya, Ayla, dan Datsun Aman?

Kendati demikian, banyak pihak yang mempertanyakan sejauh mana mobil-mobil itu mampu melindungi penumpang yang ada di dalamnya, baik orang dewasa maupun anak-anak?

ASEAN Global New Car Assesment Program (ASEAN NCAP), yang beroperasi di bawah Malaysian Institute of Road Safety Research (MIRA) dan Global New Car Assesment Program (Global NCAP) membeberkan hasil uji tabrak untuk mobil LCGC, Datsun Go, dan Daihatsu Ayla yang diedarkan di Indonesia.

Selengkapnya klik di sini.

3. Ternyata, Ribuan Pengendara Mobil Disadap, Termasuk Anda?

Ribuan pengendara mobil di Eropa sedang dimata-matai oleh kendaraan mereka sendiri. Demikian Federation Internationale de l'Automobile (FIA), organisasi pengguna kendaraan bermotor Eropa memperingatkan.

Ribuan pengendara mobil di Eropa sedang dimata-matai oleh kendaraan mereka sendiri.

Menurut FIA, cara mendapat data pengemudi sangat mudah, yaitu melalui beragam aplikasi yang tersedia pada mobil. Banyak data yang bisa diperoleh, dari mulai nama, usia, dan jenis kelamin, hingga cara mengemudi.

Selengkapnya klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.