Sukses

Moge BMW Klasik Tidak Kehilangan Penggemar

Saat ini sulit mendapati motor klasik berseliweran di jalanan Ibu Kota.

Liputan6.com, Bogor - Saat ini sulit mendapati motor klasik berseliweran di jalanan Ibu Kota. Kalaupun ada, jumlahnya semakin sedikit dan hanya saat kegiatan tertentu.

Salah satu motor jadul yang tetap eksis hingga saat ini adalah BMW. Motor asal Jerman ini turut meramaikan kegiatan Pertamax Plus Enduro Biker Summit (PPEBS) 2015 yang diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Djoko Sulistyo, ketua umum BMW Motorcycle Club (BMW MC) mengatakan jika komunitas ini telah berdiri sejak 1977. Jumlah anggota yang terdaftar sebanyak 150 orang.

"BMW klasik ini diawali dari kebersamaan hobi dan untuk silaturahmi. Ini udah generasi ke-3 dan anggota yang sering kumpul ada 50 anggota," papar Djoko," Sabtu (12/12).

Djoko mengungkapkan jika motor BMW klasik itu memiliki citra tertib dan sopan. Motor Bavaria ini menurutnya juga tidak cocok dimodifikasi dengan gaya yang aneh-aneh.

"Kita memang senang yang klasik karena seirama dengan usia dan motor ini juga tidak bisa ugal-ugalan di jalan. BMW juga suaranya bersih sedangkan motor-motor lain meledak-ledak," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.