Sukses

Final Kompetisi Drifting di Kemayoran Akhir Pekan Ini

Babak final Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 (Mogu Mogu AMF 2015) siap digelar pada 16-19 Desember 2015

Liputan6.com, Jakarta - Babak final Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 (Mogu Mogu AMF 2015) siap digelar pada 16-19 Desember 2015 di Parkir Barat JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Total hadiah senilai Rp 400 juta menjadi pemicu semangat peserta di puncak kompetisi drifting terbesar di Tanah Air.

Seri pertama dihelat di Yogyakarta pada 5-6 Juni 2015. Sementara seri kedua berlangsung di Surabaya pada 15-16 Agustus 2015.

"Dari keseluruhan seri yang digelar, kompetisi melibatkan 60 drifter lokal maupun internasional yang terbagi dalam kelas profesional, rookie, novice, maupun drift star," terang Zein Saleh, Marketing Manager Achilles.



Menariknya, partai final ini sekaligus menjadi seri pembuka kejuaraan internasional Asian Drifting Grand Prix (ADGP) 2015. Kompetisi drifting berskala internasional ini akan diikuti 10 drifter internasional, termasuk di antaranya pemenang D1GP dan Formula D Daigo Saito.

10-15 drifter Indonesia juga akan unjuk gigi dikejuaraan ini, seperti Emmanuel Adwitya Amandio, Dika CH dan beberapa drifter andalan lokal.

Lebih lanjut Zein memaparkan, kegiatan drifting ini sempat menurun dalam dua tahun belakangan. Namun di tahun ini kompetisi drifting kembali memanas.

"Sambutan yang kami dapat di Jawa Tengah dan Jawa Timur sangat antusias, meski baru pertama kali diadakan di sana. Puncaknya ADGP 2015 yang baru pertama kali diadakan di Asia menjadi kesempatan bagi drifter lokal untuk menunjukkan kemampuannya."

"Minat terhadap drifting di Indonesia relatif tinggi, rata-rata berasal dari usia muda, yakni belasan hingga 30-an tahun. Secara total Indonesia memiliki kurang lebih 100 drifter dari semua kelas, dan 20 di antaranya adalah drifter profesional," sambungnya.

Guna menyemarakkan kegiatan ini sejumlah acara pendukung telah dipersiapkan, seperti Elite Battle Royal yang akan memilih 100 mobil hasil modifikasi terbaik, atraksi drifting motor oleh freestyler Wawan Tembong, serta perkumpulan komunitas mobil stance dalam Stance Meet.

Selain itu, terdapat pula Final Remote Control Drift Series, Food Truck Festival, driving simulator serta penampilan grup Noah pada 19 Desember 2015. Selama acara ini digelar, panitia menargetkan 15 ribu pengunjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini