Sukses

Apa Sih Enaknya Jadi Anggota Klub Motor?

Salah satu keuntungan utama yang dirasakan adalah mendapatkan keluarga baru yang siap membantu.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam alasan seseorang memutuskan untuk masuk ke klub atau komunitas sepeda motor. Dari mulai aktualisasi diri hingga hal-hal lain. Setelah masuk pun mereka biasanya merasakan beragam keuntungan non materil.

Hal ini diungkapkan oleh Abdul Basit, anggota CBR Club Indonesia (CCI) region Bogor. Menurutnya, salah satu keuntungan utama yang dirasakan adalah mendapatkan keluarga baru yang siap membantu.

"Contohnya waktu main ke Purwakarta. Di sana tidak ada kenalan, tapi main ke anak CCI region itu. Meski belum pernah kenal sebelumnya, tapi waktu datang disambut sebagaimana saudara," ujarnya kepada Liputan6.com, Rabu (16/12/2015).

Selain itu, bergabung ke komunitas juga akan mendapat banyak ilmu tentang motor, sekaligus mendapat informasi bengkel rekomendasi. "Sering juga dapat rekomendasi pembelian aksesori yang murah-murah dengan kualitas bagus," tambahnya.

Menurutnya, anggota klub yang lebih memiliki banyak pengalaman, misalnya dalam perawatan motor, tidak segan berbagi apa yang diketahuinya. "Ini yang membuat kita makin banyak ilmunya kalau main ke klub," jelasnya.

Untuk soal bengkel, Basit mengatakan bahwa anggota komunitasnya sering datang ke WMC Racing Line yang berlokasi di Ragunan, dan Yudhi Sport Bike di Jalan Raya Bogor kawasan Cijantung. Jika WMC cocok untuk servis dan penyetelan mesin, maka Yudhi Sport Bike jadi tempat utama jika ingin memodifikasi CBR.

Sekadar informasi, CCI didirikan sejak 2004, sementara regional Bogornya sendiri baru pada 2012 lalu. Basecamp regional ada di Jalan Pandawa, yang lokasinya ada di samping kiri lampu merah Mall Jambu Dua, Bogor. Saat kumpul itulah sharing sering terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.