Sukses

Top 3: Fakta Unik tentang Honda Sedot Perhatian

Fakta unik mobil Honda menjadi satu dari tiga artikel yang paling menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Fakta unik mobil Honda menjadi satu dari tiga artikel yang paling menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, penggila modifikasi disarankan punya dua motor hingga Rolls Royce Wraith Carbon Fiber yang cuma ada 25 unit di dunia tak luput dari perhatian. Selengkapnya, berikut top 3 artikel otomotif Liputan6.com:

1. Rolls Royce Wraith Carbon Fiber Cuma Ada 25 Unit di Dunia

Rolls Royce terus berinovasi menciptakan mobil-mobil super mewah dengan teknologi terkini untuk memanjakan kalangan berkocek tebal. Kali ini, pabrikan yang bermarkas di Goodwood, Inggris, ini meluncurkan Wraith Carbon Fiber.

Sesuai dengan namanya, Wraith dibangun dari material serat karbon yang dikenal ringan dan kuat. Menariknya, Rolls Royce hanya akan memproduksi Wraith Carbon Fiber sebanyak 25 unit di dunia.

Selengkapnya klik di sini.

2. Penggila Modifikasi Sebaiknya Punya Dua Motor

Melalui aturan baru, kepolisian berencana akan menindak semua pelaku modifikasi kendaraan mulai Januari 2016. Aturan tersebut menyebutkan bahwa akan ada sanksi denda mencapai Rp 24 juta atau hukuman 1 tahun penjara.

Rencana ini menuai pro dan kontra di masyarakat. Tidak terkecuali anggota komunitas. Abdul Basit, anggota CBR Club Indonesia (CCI) region Bogor, punya pendapatnya sendiri. Menurutnya, kalau memang modifikasinya membahayakan pengendara, maka wajar saja jika ditindak.

Selengkapnya klik di sini.

3. Fakta Unik tentang Honda

Siapa tidak kenal Honda Motor Company? Pabrikan asal Jepang itu bukan hanya memproduksi motor dan mobil, tetapi juga alat-alat lain seperti truk, ATV, generator listrik, hingga peralatan taman.

Didirikan pasca Perang Dunia II, Honda telah bertransformasi menjadi salah satu perusahaan otomotif terbesar saat ini. Menurut laman Forbes, Honda Motor adalah pabrikan kelima terbesar di dunia, di bawah Toyota, Volskwagen, Daimler, dan BMW.

Sepanjang sejarahnya, Honda mencatatkan banyak sejarah, dari kesuksesan hingga kegagalan. Beberapa di antaranya tergolong cukup unik, misalnya sejarah pendiriannya yang ternyata dimulai dari pembuatan sepeda bermotor.

Selengkapnya klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.