Sukses

5 Mobil dengan Karakter Pejantan Tangguh

Aura mobil harus tetap gahar dan intimidatif.

Liputan6.com, Jakarta - Pria yang diidentikkan sebagai pejantan tangguh biasanya memiliki tampang macho dengan badan berotot, dan pakai sepatu boot. Penampilannya tidak maksimal bila mengendarai mobil imut atau anggun, secara ekterior atau bagian dalam lainnya.

Untuk itu, mobil juga harus menyesuaikan dandanan dari si empunya. Sekalipun itu adalah sedan coupe atau hatchback, aura yang muncul harus tetap gahar dan intimidatif.

Apa saja sedan-sedan dengan tampilan jantan? berikut ini uraian singkatnya yang dilansir Automobilemag, Kamis (17/12/2015):

1. Infiniti Q60

Pada 2008 lalu Infiniti merilis coupe dari keluarga G-Series yang dinamai Q60. Secara tampilan, mobil dua pintu ini mungkin tidak terlalu memancarkan aura macho masih terkesan lembut.

Namun, kesan gahar akan muncul dari balik kapnya karena Q60 didukung mesin V6-3,7 liter dengan output 330 Tk yang dimiliki oleh Nissan Skyline. Tampilan elegan dengan performa mumpuni cukup menggambarkan sifat tangguh bagi pria muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Audi S5 - Ford Focus

2. Audi S5

Sama seperti Q60, mobil yang diciptakan oleh pabrikan berlogo empat cincin ini hadir sebagai sport luxury coupe. Audi mendesain S5 dengan kombinasi tenaga melimpah dan gaya.

Mengisi segmen midsize, S5 memiliki gaya yang sedikit berkelas dan klasik melalui trim beraksen krom. Sisi performa juga tidak bisa dianggap enteng karena sejak awal kemunculannya pada 2007 lalu, S5 telah didukung mesin V8 FSI berkapasitas 4,2 liter dengan output 349 Tk dengan torsi 440 Nm

Pada perkembangannya, Audi melakukan downsizing mesin pada S5 di mana kali ini didukung mesin V6 3,0 liter. Daya maksimal yang dihasilkan juga ikut menurun jadi 329 Tk sedangkan besaran torsinya tidak berubah.

3. Ford Focus ST

Foto: Automobilemag

Ford membawa perubahan besar ketika meluncurkan Focus pada 2012 lalu. Model ini kembali memanaskan persaingan di segmen sport hatchback.

Hadir sebagai model hatchback, Focus ST memiliki gaya dan performa agresif. Dapur pacu Focus ST didukung mesin empat silinder dengan produksi tenaga 252 Tk.

Dimensi Ford Focus ST yang kompak sesuai dengan kebutuhan kalangan muda. Didukung performa mesin mumpuni, hatchback ini menjadi mobil yang berkarakter laki banget.

3 dari 3 halaman

Subaru Impreza - Chevrolet Camaro

4. Subaru Impreza WRX

Penggila balap pasti sudah tidak asing dengan sosok Subaru Impreza karena mobil ini telah lama berkiprah di ajang World Rally Championship. Oleh karena itu, performa dan ketangguhan dari sedan empat pintu sudah tidak diragukan lagi di atas aspal atau ketika menemui medan offroad ringan.

Subaru Impreza WRX memiliki karakter yang ideal bagi pria yang ingin tampil macho. Sedan ini menghasilkan suara knalpot bawaan yang menggelegar. Terlebih, mesin 2,0 liter dengan output 310 Tk dan torsi 394 Nm ini bisa mengatasi dahaga balap.

5. Chevrolet Camaro

General Motors Co. resmi memperkenalkan generasi keenam dari Chevrolet Camaro di pusat kota Detroit, Amerika Serikat (AS) (Foto: Reuters).

Mobil yang paling identik dengan kesan jantan berupa muscle car, Chevrolet Camaro salah satunya. Penyegaran yang telah menginjak generasi keenam ini tetap mempertahankan gaya khas Amerika.

Selain garis bodi yang atletis, Camaro juga memiliki performa mesin luar biasa. General Motors menyediakan versi 'jinak' yakni mesin empat silinder 2,0 liter dengan output 275 Tk.

Adapun versi terbuas Camaro yakni ZL1 didukung mesin V8 6,2 liter supercharged. Muscle car ini sanggup menyemburkan daya hingga 640 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.