Sukses

Trio Honda 500 Cc Generasi Terbaru Debut di Thailand

Ketiganya debut di ajang Thai Motor Expo.

Liputan6.com, Bangkok - Honda memperkenalkan penyegaran sepeda motor menengah 500 cc untuk publik Asia Tenggara di Thai Motor Expo. Ketiga model ini antara lain CBR500R, streetbike CB500F, dan yang terakhir CB500X yang merupakan motor petualang.

Dilansir Indianautosblog, sport fairing CBR500R didandani menggunakan tangki besar dan fairing baru bersudut tajam dengan sepasang headlamp LED. Adapun CBR500R turut mengusung fitur baru yakni setelan suspensi pada garpu depan.

Aspek mekanis tidak mendapat ubahan apapun. CBR500R masih didukung mesin twin paralel 471 cc dengan daya maksimum 46,3 Tk.

CB500F

Foto: Indianautosblog

Streetbike ini mendapat ubahan paling minim di mana berupa desain baru pada tangki. Selain itu, posisi berkendara pada CB500F dirancang lebih tegak ketimbang saudaranya yang ber-fairing.

CB500X

Foto: Indianautosblog

Model terakhir dalam keluarga 500 cc yang dipamerkan di Thailand yakni si petualang CB500X. Sepeda motor ini paling banyak mendapat ubahan ketimbang dua model sebelumnya.

CB500X didesain dengan bergaya lincah serta didukung visor lebih tinggi. Selain itu, aspek kenyamanan berkendara turut ditingkatkan melalui tambahan tuas rem depan adjustable dan tutup tangki bahan bakar berengsel.

Lebih lanjut, mekanisme perpindahan gigi turut ditingkatkan serta upgrade setingan suspensi. Namun demikian, pabrikan berlogo sayap mengepak tetap mempertahankan mesin paralel twin 471 cc dengan output 46,3 Tk.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini