Sukses

Top 3: Produksi Motor 2-tak Sudah Berhenti tapi Masih Primadona

Tidak disangka, ternyata motor 2-tak masih banyak penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta Tidak disangka, ternyata motor 2-tak masih banyak penggemarnya. Itulah mengapa artikel mengenai motor 2-tak yang jadi primadona di Indonesia jadi popular siang ini.

Sementara dua artikel popular lainnya menyangkut berkendara di musim hujan yang dijabarkan secara komprehensif dan "sirip" Innova yang kembali muncul. Berikut ringkasan 3 berita popular di kanal Otomotif Liputan6.com hari ini:

1. Empat Sepeda Motor 2-Tak yang Masih Jadi Primadona di Indonesia

Dari sekian model, kontribusi terbesar berasal dari Ninja 150 RR atau yang juga dikenal sebagai Ninja 2 tak.
Pada dekade 80-an, motor 2-tak mulai terkenal di Tanah Air. Bahkan, saat itu lebih banyak konsumen yang menjatuhkan pilihannya pada motor 2-tak, ketimbang 4-tak.

Banyak alasan mengapa seseorang lebih cinta motor 2-tak. Misalnya karena motor ini akselarasinya spontan, berlari lebih cepat, perawatan yang cukup sederhana, serta suku cadang yang relatif mudah dicari. Selengkapnya baca di sini.

2. Pemotor Jangan Sepelekan Musim Hujan, Begini Jurus Amannya

Pengendara motor mencoba menerobos genangan air di Jalan Cikini Raya, Jakarta, Sabtu (7/11). Meski baru pertama kali diguyur hujan selama musim kemarau, jalan tersebut langsung terendam air. (Liputan6.com/ Immanuel Antonius)
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkap awal musim hujan terjadi pada November. Sementara puncak musim hujan untuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) berkisar pada Desember 2015 hingga Februari 2016.

Bagi pengendara, masuknya musim penghujan mengharuskan mereka melakukan persiapan. Untuk pemotor misalnya, mereka perlu membawa jas hujan dan siap menghadapi kondisi jalan yang tak bisa diprediksi. Selengkapnya baca di sini.

3. Ternyata, Sirip di Lampu Belakang Innova Ada Fungsinya Lho!

Jika Anda perhatikan, all new Toyota Kijang Innova tidak hanya memiliki sirip di atap belakang
Jika Anda perhatikan, all new Toyota Kijang Innova tidak hanya memiliki sirip di atap belakang yang juga berfungsi sebagai antena. Sirip lainnya ada di dua tempat berbeda.

Pada lampu belakang nampak ada dua sirip dan satu sirip di depan dekat spion. "Kalau nama kerennya aero stabilizing fin. Itu merupakan komponen aerodinamika mobil," jelas Iwan Abdurahman, General Repair Service Manager Workshop Department Technical Service Division. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.