Sukses

Kaleidoskop Otomotif Januari: Vario 150 dan Mobil Bob Sadino

Berikut adalah beberapa peristiwa paling menarik di Januari 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Awal tahun 2015 lalu, tepatnya pada 14 Januari, perhatian masyarakat terhadap dunia otomotif disita oleh peluncuran dua model Honda: all new Vario 150 eSP dan all new Vario 125 eSP. Keduanya diluncurkan di The Hall Senayan City, Jakarta.

Terdapat beberapa perbedaan di antara keduanya. Yang paling jelas tentu saja mesin. Vario 150 menjanjikan mesin bertenaga 12,4 Tk dan torsi 12,8. Sementara Vario 125 output-nya 10,7 Tk dan torsi 10,8 Nm.

Fitur Vario 150 juga lebih kaya. Model ini dibekali Answer Back System dan Idling Stop System. Di luar itu, kedua skutik anyar ini sama-sama fitur anyar seperti LED Headlight, Ban Tubeless, ACG starter, dan Combi Brake.

Lima hari setelah peluncuran Vario (19/1/2015), publik dibuat kaget karena pengusaha nyentrik Bob Sadino tutup usia. Awak otomotif Liputan6.com melacak, almarhum ternyata memiliki sejumlah koleksi mobil yang cukup menarik.

Pria kelahiran 9 Maret 1933 ini menggandrungi mobil sedan kompak yang dirakit di Inggris. Diketahui, Bob Sadino setidaknya memiliki dua unit Jaguar X-Type di garasi rumahnya.

Meski punya dua Jaguar, untuk mobilitas sehari-hari, pria yang terkenal karena sering mengenakan celana pendek ini lebih mengandalkan mobil keluarga Chevrolet Zafira. Mobil di kelas MPV ini mengusung mesin 1.800 cc serta dikombinasikan dengan transmisi manual atau otomotis.

Di akhir bulan, peristiwa lainnya yang cukup mendapat perhatian kembali ke Honda, tetapi kali ini seputar promo cicilan ringan dari Honda Jakarta Center (HJC) selaku main dealer Honda untuk kawasan Jabodetabek.

HJC memberikan promo mulai dari free cicilan tiga bulan, cicilan mulai Rp 1,5 juta, bunga 0 persen, hingga DP Rp 30 juta untuk Honda Mobilio pada Januari.

Bukan hanya promo, di kesempatan yang sama mereka juga mengenalkan kecanggihan dua SUV baru saat itu, new CR-V dan HR-V. Keduanya memberikan dampak yang positif, demikian kata marketing chief PT Imora Motor (Honda Jakarta Center), Daya Hansten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.