Sukses

Demi Ratu Inggris, Bentley Bentayga Dijejali Fitur Fantastis

Bentayga menjadi mobil terbuas kedua ciptaan Bentley yang dimiliki oleh Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, London - Ratu Elizabeth II resmi menjadi pemilik Bentley Bentayga, kendaraan yang diklaim sebagai SUV tercepat di dunia. Karena jadi pesanan khusus orang nomor satu di Inggris, Bentayga dibangun dengan segudang fitur terbaik.

"Kami telah mengalokasikan mobil pertama untuknya. Pada mobil ini kami menerima permintaan (fitur) yang luar biasa," ujar CEO Bentley, Wolfgang Duerheimer.

Dilansir Telegraph, Senin (21/12/2015), Bentayga menjadi mobil terbuas kedua ciptaan Bentley yang dimiliki oleh Ibunda Pangeran Charles. Pada 2002 lalu, Ratu Elizabeth kedatangan limousine bermesin V8 twin turbo dengan tenaga 400 Tk.

Adapun dapur pacu Bentayga didukung mesin W12 yang memproduksi tenaga hingga 600 Tk. Daya ini dikatakan sanggup menyaingi performa supercar karena mampu Bentayga berakselerasi dari 0-100 kurang dari 4 detik.

Dikatakan, produksi Bentayga gelombang pertama bakal mencapai 500 unit. Harga standar edisi perdana ini meroket hingga 229 ribu pound sterling atau sekira Rp 4,7 miliar

Menyoal unit khusus Ratu Inggris, harganya dipastikan lebih mahal. Sebab dashboard tersemat jam Breitling Tourbillon seharga 110 ribu pound sterling atau sekira Rp 2,25 miliar. Jam ini bekerja dengan tenaga angin dan tidak mengambil energi listrik dari mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini