Sukses

Suksesor Lykan Hypersport Mulai Goda Publik

Fenyr SuperSport tidak dibekali fitur premium yang terdapat pada Lykan HyperSport.

Liputan6.com, Beirut - W Motors ingin menunjukkan citra sebagai pabrikan otomotif dengan produk premium dan eksklusif. Sukses meluncurkan Lykan Hypersport, pabrikan asal Lebanon melanjutkan kiprahnya dengan merilis Fenyr SuperSport.

Mobil super ini diciptakan dengan guratan garis-garis bodi yang rumit oleh StudioTorino dan Magna Steyr. Penamaan Fenyr merujuk sosok srigala raksasa bernama Fenrir dalam mitologi Norse.

Dilansir Carscoops, Selasa (22/12/2015), W Motors dikabarkan mulai menjual Fenyr SuperSport setelah debutnya pada 10 November di acara Dubai International Motor Show. Meski begitu, pabrikan enggan menyebut harga dari Fenyr.

Banyak yang berspekulasi jika supercar Lebanon ini harganya lebih terjangkau ketimbang pendahulunya yang dihargai mencapai US$ 3,4 juta atau sekira 46,3 miliar. Ini disebabkan karena Fenyr tidak dibekali fitur premium yang terdapat pada Lykan seperti lampu depan bertahtakan berlian dan layar hologram.

Lebih lanjut, W Motors tetap menjadikan Fenyr sebagai model eksklusif dengan kuota produksi sebanyak 25 unit pertahun. Jumlah ini jauh lebih banyak ketimbang Lykan Hypersport yang hanya diproduksi sebanyak 7 unit di dunia.

Menyoal dapur pacu, Fenyr SuperSport jauh lebih buas karena dipersenjatai mesin 4,0 liter enam silinder segaris twin turbo dari RUF. Daya maksmial yang dihasilkan mencapai 900 Tk dengan torsi 1.200 Nm. Sementara itu, bobot kendaraan hanya 1.200 kilogram karena dibangun dari material serat karbon untuk bodi dan rangka alumunium ringan.

Pabrikan mengklaim akselerasi Fenyr SuperSport dari 0-100 km/jam dalam 2,7 detik. Sementara itu, kecepatan maksimal diatas kertas mencapai lebih dari 400 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.