Sukses

Sewa Motor di Musim Liburan, Jangan Pesan Dadakan

Calon penyewa memesan terlebih dahulu untuk menghindari tidak sampai kehabisan unit.

Liputan6.com, Bandung - Sewa motor menjadi solusi bagi wisatawan yang ingin menghabiskan libur panjang ke Bandung namun tidak memiliki kendaraan pribadi. Sayangnya, jumlah pemesan tidak sebanding dengan motor yang ada sehingga calon pengguna seringkali kehabisan.

Rahmat Sofyan Syarif, pemilik rental motor Rajata menyarankan agar calon penyewa memesan terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya. Hal ini menghindari agar tidak sampai kehabisan unit.

"Jika ingin sewa motor saat libur panjang, setidaknya sudah pesan dari dua hari sebelumnya. Kami punya 95 unit motor saja masih kurang kalau libur panjang," jelas pria dengan sapaan Asep ini kepada Liputan6.com.

Adapun tarif sewa rental motor yang berlokasi di Jalan Gagak No. 9 ini berbeda antara hari biasa dengan hari libur nasional atau libur panjang. Ketika hari biasa, tarif sewa sebesar Rp 50 ribu untuk motor keluaran lama dan Rp 60 ribu untuk motor baru dengan durasi 24 jam.

"Tarif untuk akhir pekan di masa normal itu Rp 80-90 ribu. Kalau lagi musim ramai seperti sekarang, tarifnya flat Rp 100 ribu", sambungnya.

Asep mengungkapkan jika motor-motor model lama tersedia bagi konsumen yang memesan di hari kerja. Adapun model baru diperuntukkan saat hari libur.

"Motor baru biasanya disiapkan untuk sabtu dan minggu terutama bagi pemesan on the spot. Kalau model lama seringnya disediakan untuk hari biasa," tuntasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.