Sukses

Top 3: Kualitas Honda HR-V Dipertanyakan, Sirip di Kijang Innova

Artikel yang mengungkap keluhan konsumen soal kualitas Honda HR-V menjadi satu dari tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengungkap keluhan konsumen soal kualitas Honda HR-V menjadi satu dari tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, kampanye recall tehadap Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1M hingga fungsi sirip di all new Kijang Innova tak luput dari perhatian.

Selengkapnya, berikut top 3 artikel otomotif:

1. Kualitas Honda HR-V Dikeluhkan Konsumen, HPM Menjawab

Honda HR-V menjadi produk yang fenomenal. Betapa tidak, mobil yang bermain di kelas sport utility vehicle (SUV) kompak itu sukses memimpin penjualan dan mendongkrak jenama Jepang itu di pasar otomotif nasional.

Sebagaimana diketahui, Honda HR-V tersedia dalam dua tipe mesin, 1,8 liter dan 1,5 liter. Untuk yang mesin berkapasitas besar, ia menempel di kelas CR-V. Sementara 1,5 liter bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Ford EcoSport.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Yamaha Tarik YZF-R1 dan YZF-R1M Karena Masalah Transmisi

Yamaha menarik kembali (recall) seluruh model YZF-R1 dan YZF-R1M lansiran 2015. Penarikan ini, menurut pabrikan asal Jepang tersebut, adalah karena adanya potensi kerusakan pada gearbox.

Melansir Motorcyclenews, Rabu (23/12/2015), potensi kerusakan pertama kali diketahui mempengaruhi model yang dijual di Amerika dan Kanada, beberapa minggu yang lalu. Menyusul kemudian di Inggris. Sementara itu, menurut laman Auto NDTV, pengumuman recall untuk model yang sama juga baru dilakukan oleh Yamaha India.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Ternyata, Sirip di Lampu Belakang Innova Ada Fungsinya Lho!

Jika Anda perhatikan, all new Toyota Kijang Innova tidak hanya memiliki sirip di atap belakang yang juga berfungsi sebagai antena. Sirip lainnya ada di dua tempat berbeda.

Pada lampu belakang nampak ada dua sirip dan satu sirip di depan dekat spion. "Kalau nama kerennya aero stabilizing fin. Itu merupakan komponen aerodinamika mobil," jelas Iwan Abdurahman, General Repair Service Manager Workshop Department Technical Service Division.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.