Sukses

Inilah Mobil Terbaik di Singapura

BMW i8 mendapat predikat sebagai Car of the Year dari media terkemuka Singapura, The Straits Times.

Liputan6.com, Singapura - BMW i8 mendapat predikat sebagai Car of the Year dari media terkemuka Singapura, The Straits Times. Sportcar hybrid ini mendapatkan poin 275, mengalahkan BMW Seri 7 yang ada di posisi dua dengan poin 236.

Di Singapura, model ini diluncurkan pertama kali pada akhir November tahun lalu. Penilaiannya sendiri dibatasi hanya oleh model yang diluncurkan sejak pertengahan November 2015 hingga perode yang sama di tahun ini.

"BMW i8 layak menjadi Car of the Year 2015 karena memiliki faktor X yang sulit dipahami, serta semua yang Anda inginkan dalam sebuah mobil sport -penampilan dan performa," ujar Lynn Tan, salah satu juri.

Sementara menurut juri lain, Jeremy Chua, i8 menang bukan hanya cepat dan eksotis, tetapi juga memang cocok untuk `generasi PlayStation`. "Itu membuat saya merasa lebih tua," ujarnya.

Pemilihan pemenang ini dilakukan dengan sistem voting. Para juri menilai sembilan atribut mobil, di antaranya adalah performa, efisiensi, styling, dan faktor X. Lima poin maksimal dapat diberikan kepada salah satu atribut dari setiap mobil.

Ini bukanlah penghargaan pertama yang didapat model ini di 2015. Sebelumnya, pada April lalu BMW i8 memenangkan penghargaan World Green Car of The Year di ajang New York Auto Show 2015.

Sebagai tambahan, mobil yang masuk ke Indonesia melalui importir umum ini didukung mesin tiga silinder 1,5 turbocharged serta baterai lithium-ion 7,1 kWh. Model ini hanya mengonsumsi 2,1 liter BBM untuk menempuh jarak hingga 100 km.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.