Sukses

Desain Honda Odyssey Terbaru Terkuak Lewat Paten

Desain grill Odyssey memiliki tampilan terinspirasi dari Civic.

Liputan6.com, California - Sosok Multi Purpose Vehicle (MPV) yang diyakini sebagai model terbaru Honda Odyssey terkuak melalui desain paten. Pengajuan paten ini ditujukan untuk pasar Amerika Utara.

Ubahan desain cukup jelas muncul pada sisi muka dimana grill memiliki tampilan terinspirasi dari Civic. Selain itu, headlamp MPV ini menggunakan gaya Jewel Eye dan beberapa penyesuaian lain.

Dikatakan juga bila desain generasi kelima Odyssey untuk pasar Amerika begitu identik dengan versi Japan Domestic Market (JDM) yang diluncurkan sejak 2013. Bahasa desain pada Odyssey menyuguhkan kabin lebih tinggi, lapang, serta pintu geser seperti mobil Amerika pada umumnya.

Dilansir Indianautosblog, Selasa (29/12/2015), kabar menyebut jika Honda akan memperkenalkan Odyssey tahun depan mengisi model 2017. Penjualan Odyssey generasi kelima ini akan dimulai pada semester kedua 2016.

Pada penyegarannya, Odyssey bakal didukung sistem penggerak all wheel drive. Adapun teknologi tersebut tidak diberikan honda pada Odyssey generasi saat ini.

Lebih lanjut, dapur pacu untuk Odyssey terbaru dipercayakan pada mesin bensin V6 berkapasitas 3,5 liter naturally aspirated yang digunakan pada Honda Pilot. Sementara itu, transmisi yang tersedia berupa 9 percepatan otomatis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.