Sukses

AirTouch, Teknologi Masa Depan BMW i8 Spyder

BMW akan merilis teknologi baru bernama AirTouch yang akan diinstalasi di mobil konsep BMW i8 Spyder. Ini akan diperkenalkan Januari nanti.

Liputan6.com, Las Vegas - BMW dikenal sebagai salah satu pabrikan mobil mewah yang paling maju dalam hal teknologi. Yang terbaru, pabrikan asal Jerman ini dikabarkan akan merilis teknologi baru bernama AirTouch di Consumer Electronics Show di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Januari nanti.

Melansir Dailymail, teknologi yang akan disematkan pada BMW i8 Spyder ini memungkinkan beberapa fitur di dalam kendaraan dapat dioperasikan melalui gerakan. 

"Fitur ini memberdayakan kontrol hiburan, fitur navigasi dan komunikasi menggunakan gerakan sederhana dengan tangan," ujar BMW dalam rilis resminya. Menurut mereka, teknologi ini dibuat agar pengendaranya tetap fokus melihat jalan.

AirTouch menggunakan sensor yang ditempatkan tepat di atas dashboard. Sensor ini akan memonitor gerakan tangan pengemudi atau penumpang.

Teknologi ini bukan hanya memungkinkan pengendaranya melakukan tiga perintah di atas, tetapi juga kontrol yang lebih kompleks. Dengan demikian, teknologi ini lebih maju dibanding Gesture Control yang mereka rilis tahun ini.

Untuk diketahui, Gesture Control telah ditanamkan pada sedan mewah 7-Series mereka yang dirilis tahun ini. Dengan teknologi ini, pengemudi dapat melakukan perintah hanya dengan menggerakkan tangan di depan layar. 

AirTouch juga dilengkapi tombol yang terletak di tepi kiri roda kemudi dan mudah dijangkau ibu jari. Tombol ini berfungsi untuk mengubah setting atau mengaktifkan program yang diinginkan. Tombol AirTouch juga terdapat di pintu penumpang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini