Sukses

Perkuat Merek Premium, Hyundai Bajak Petinggi Lamborghini

Fitzgerald diharap mampu mendatangkan penjualan yang lebih besar.

Liputan6.com, Seoul - Hyundai Motor Company resmi menggaet mantan mantan direksi Lamborghini, Manfred Fitzgerald. Keputusan ini dilakukan untuk meningkatkan citra model premium mereka.

Dilansir Inautonews, Selasa (23/12/2015), Fitzgerald sebelumnya adalah direktur desain dan merek Lamborghini. Sementara di Hyundai, pria berusia 52 tahun ini menjabat sebagai Wakil Presiden Senior dan bertugas mengawasi strategi pada merek premium perusahaan, Genesis.

Bukan rahasia lagi, raksasa otomotif asal Korea Selatan ini berambisi meningkatkan pertumbuhan penjualan di segmen premium. Adanya Fitzgerald diharap mampu mendongkrak penjualan merek Genesis. 

"Tantangan bagi dewan eksekutif dari negara luar adalah untuk menyelaraskan karakter dengan penduduk setempat. Selain itu, ia juga harus membangun identitas Hyundai sendiri di pasar premium sebagai mobil Asia," ujar Lee Hang-koo, peneliti senior dari Institut Korea untuk Ekonomi Industri dan Perdagangan.

Juru bicara pabrikan menyebut, Fitzgerald akan melaporkan hasil kerjanya kepada Cho Won-hong selaku Chief Marketing Officer Hyundai. Ia akan bekerja di kantor pusat Hyundai di Seoul bersama dengan ekspatriat lainnya.

Selain Fitzgerald, Hyundai telah merekrut mantan petinggi pada beberapa pabrikan otomotif dunia. Luc Donckerwolke dari Bentley dan Albert Biermann yang merupakan mantan Wakil Presiden Teknik BMW M merupakan contoh petinggi yang direkrut perusahaan Korsel itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini