Sukses

Tahun Depan, Tata Motors Boyong 5 Mobil Baru ke Indonesia

Sampai saat ini, TMDI telah menjual enam model, di antaranya Super Ace, Safari Storme, Vista, dan Aria.

Liputan6.com, Jakarta - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) berencana memperkenalkan sejumlah produk baru tahun depan. Hal ini dikonfirmasi oleh Manoj Arora, Marketing Advisor TMDI.

"Kami rencananya akan memperkenalkan sekira empat hingga lima model pada tahun depan," ujar Manoj dalam media gathering di Jakarta, Selasa (29/12/2015).

Untuk modelnya sendiri, Manoj mengatakan TMDI masih konsisten pada mobil niaga bermesin Diesel. "Model itu seperti small dan medium truck. Kami juga rencananya akan memperkenalkan bus, meskipun belum pasti kapan," tambahnya.

Dikatakan Manoj, model-model tersebut akan melengkapi produk TMDI yang telah ada. Sampai saat ini, TMDI telah menjual enam model, di antaranya Super Ace, Safari Storme, Vista, dan Aria. Dari semuanya, Super Ace menjadi model yang paling laris, dengan kontribusi penjualan sekira 60 persen.

"Tahun depan akan ada varian terbaru Tata Ace. Di samping itu kami juga berencana meluncurkan mobil penumpang. Meskipun, 80-90 persen mobil yang diluncurkan tahun depan adalah kendaraan niaga," tambah pria yang baru menetap di Indonesia sekira enam bulan itu.

Selain meluncurkan produk baru, TMDI juga berencana akan menambah point menjadi 125 titik. Sampai saat ini, TMDI telah memiliki 76 point, di mana 16 di antaranya melayani 3S (sales, service, dan sparepart).

Menyoal target penjualan, Manoj mengatakan bahwa TMDI tidak memiliki target jangka pendek. "Tapi kami punya target lima tahun. 2019 kita targetkan menembus top 10 merek mobil di Indonesia," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini