Sukses

Unik, Roda Belakang Mobil Ford Bisa Berubah Jadi Skuter Roda Satu

Roda belakang mobil bisa dilepas dan digabungkan dengan kerangka yang diletakkan pada bagasi.

Liputan6.com, Jakarta - Melalui dokumen paten yang terungkap, Ford berencana untuk membekali mobil terbaru mereka dengan skuter beroda satu.

Ya, sebuah paten dengan nama `Self-Propelled Unicycle Engagable with Vehicle` menjelaskan roda belakang mobil bisa dilepas dan digabungkan dengan kerangka yang diletakkan pada bagasi.

Saat keduanya disatukan sebagaimana dilansir dari Thenextweb, akan berfungsi laiknya skuter roda satu. Menurut Cnet, kendaraan ini menyerupai konsep Ryno yang diperkenalkan beberapa tahun lalu.

Sementara itu, skuter roda satu ini akan menggunakan tenaga listrik. Baterai dan motornya terletak pada roda. 

Baterai pada ban akan diisi memanfaatkan sistem pengereman regeneratif. Kemudian ada sebuah sistem komputer yang mengatur motor, sistem pengisian, baterai, hingga stabilitas skuter roda satu itu.



Dijelaskan, jok pada kursi juga bisa diatur ketinggiannya. Tak luput, skuter roda satu ini juga memiliki sejumlah lampu untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara di malam hari. Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari Ford Motor Company perihal paten tersebut.



 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.