Sukses

Rentan Terbakar, Ferrari California T dan 488 GTB Ditarik

185 unit California T telah teridentifikasi untuk melakukan perbaikan.

Liputan6.com, California - Dua model terbaru Ferrari menghadapi masalah cacat produksi. Hanya berselang beberapa hari setelah Ferrari mengumumkan penarikan model California T, pabrikan berlogo kuda jingkrak kembali mengumumkan penghentian penjualan 488 GTB.

Dilansir Carscoops, Rabu (30/12/2015), dua model teranyar Ferrari ini menghadapi masalah serupa yakni rendahnya tekanan bahan bakar yang menyebabkan kebocoran. Kesalahan produksi ini berpotensi menyebabkan kebakaran pada mesin V8 3,9 liter twin turbo.

Dikatakan, mobil yang teridentifikasi bermasalah adalah California T dan 488 GTB yang diniagakan untuk pasar Amerika Serikat (AS) saja. Hingga saat ini, 185 California T disarankan untuk ditarik guna melakukan perbaikan. 

Baca Juga

Sementara itu, Ferrari menahan pemesanan sementara untuk model 488 GTB. Pabrikan asal Maranello, Italia akan kembali membuka penjualan dan pengiriman setelah masalah teknis berhasil diatasi.

Perbaikan pada 488 GTB dilakukan setelah Ferrari menerima laporan kebakaran pada bagian belakang mobil. Insiden ini muncul ketika mobil akan dikirim konsumen.

Ferrari mengatakan akan menggunakan komponen baru untuk mengatasi masalah pada 488 GTB. Sejauh ini, pabrikan asal Maranello itu belum menerima laporan konsumen soal kerusakan teknis yang terjadi pada California T dan 488 GTB. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini