Sukses

Top 3: Gullwing dan Perusak Jembatan

Mobil dengan pintu gullwing dari dulu selalu punya pesona.

Liputan6.com, Jakarta Mobil dengan pintu gullwing dari dulu selalu punya pesona. Penggemarnya banyak karena memang mobil ini pastinya patut dikoleksi. Dan memang kenyataannya, artikel tentang mobil gullwing selalu popular seperti yang terjadi siang ini.

Dua artikel popular lainnya meliputi ulasan kilas balik 2015. Sementara yang terakhir menyangkut kecerobohan supir amatir yang "menghancurkan" jembatan tua. Berikut ringkasan beritanya:

1. Deretan Mobil Berpintu Gullwing

Mobil dengan pintu gullwing memiliki gaya unik dan berbeda dari tren pada umumnya.
Pintu jenis gullwing menjadi fenomena unik di jagat roda empat. Cara membukanya yang vertikal ke atas membuatnya beda dari mobil pada umumnya.

Jenis pintu ini membutuhkan engsel yang kuat menopang pintu serta menuntut rancangan kokoh pada struktur rangka dan bodi. Selain itu, pintu gullwing juga rentan bocor pada bagian panel atap. Selengkapnya baca di sini.

2. Kaleidoskop Otomotif Oktober: Inden Honda BR-V Sudah 4 Ribuan

Crossover 7-penumpang ini diciptakan dengan memanfaatkan keunggulan milik model-model Honda yang telah meluncur sebelumnya.
PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk pertama kalinya memperkenalkan Honda BR-V pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus lalu. Saat itu, model ini telah bisa dipesan.

Hingga akhir September, Honda telah mencatat pemesanan BR-V sebanyak 2.500 unit. Jumlah ini naik menjadi 4.000 pesanan pada awal Desember. Sementara itu, penjualan Honda sendiri tercatat mencapai angka 117.849 unit secara nasional. Selengkapnya baca di sini.

3. Ulah Pengemudi Amatir Bikin Jembatan Bersejarah Roboh

Pengemudi ini tidak bisa memperhitungkan bobot maksimal truk yang ia kendarai.
Sebuah jembatan tua di Kota Paoli, yang masuk dalam Indiana, Amerika Serikat (AS) roboh akibat tidak mampu menyangga beban truk kontainer. Pelaku dari insiden tersebut adalah Mary Lambert, wanita pengemudi truk yang salah perhitungan.

Dilansir Bangshift, Rabu (30/12/2015), pengemudi berusia 23 tahun ini adalah pengemudi baru di perusahaan ekspedisi. Ulah ceroboh Mary membuatnya ditahan pihak kepolisian. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.