Sukses

Dealer Ford Kebanjiran, 105 Mobil Terendam

Pihak dealer sampai meminta bantuan pengguna jalan untuk mengevakuasi mobil.

Liputan6.com, Missouri - Negara bagian Missouri, Amerika Serikat (AS) dilanda hujan deras pada Sabtu (26/12) lalu. Akibatnya, 200 ruas jalan di negara bagian tersebut ditutup karena tergenang air, termasuk sebuah dealer Ford.

Saat banjir terjadi, sekira 20-25 pengemudi yang kebetulan lewat sengaja diberhentikan untuk dimintai bantuan memindahkan mobil ke tempat yang aman. Setidaknya, 210 unit kendaraan berhasil diselamatkan.

Dilansir Torquenews, Kamis (31/12/2015), banjir turut merendam 105 unit kendaraan. Dari jumlah tersebut, model yang paling banyak terendam yakni Ford F-150 (35 unit) disusul beberapa model lainnya yaitu Lincoln, Escape, dan Edge.

Air yang meluap begitu cepat membuat karyawan dealer tidak sempat menyelamatkan seluruh mobil yang disimpan di pelataran parkir. Untungnya, segala kerusakan kendaraan akibat banjir ditanggung oleh pihak asuransi.

Dealer Ford pada Senin (28/12) buka seperti biasa usai terkena banjir. Banjir bandang yang melanda dua hari sebelumnya tidak sampai merendam bangunan utama dealer.

Adapun Ford F-150 yang jadi korban banjir didukung mesin V6 berkapasitas 3,5 liter yang dikawinkan transmisi otomatis enam percepatan. Pikap ini hadir hanya dalam versi double cabin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.