Sukses

VW Kombi Generasi Terbaru Tak Lagi Minum Bensin

Volkswagen (VW) merilis sebuah video penggoda (teaser) pendek yang berisi potongan/bagian mobil yang disinyalir bertenaga listrik.

Liputan6.com, Nevada - Volkswagen (VW) merilis sebuah video penggoda (teaser) pendek. Dalam video tersebut, mereka memamerkan potongan atau bagian mobil yang akan dibuka selubungnya di Consumer Electronics Show di Las Vegas, 6 Januari nanti.

Menurut laman Motoring, mobil yang akan mereka rilis itu akan bertenaga listrik murni. Informasi ini juga diketahui melalui video itu sendiri, dimana terekam hufur `E` di bagian belakang mobil. Biasanya, `e` dalam mobil berarti `electric` atau listrik. 

Jika merujuk pada teknologi baterai lithium-ion teranyar milik VW Group, maka mobil ini akan dapat melaju hingga 500 km hanya dalam satu kali isi ulang. Disebutkan pula bahwa mobil ini kemungkinan juga tersedia dalam varian bensin standar.

Pabrikan asal Jerman ini belum mengungkapkan apa nama mobil ini. Tapi laman Worldcarfans memprediksi namanya adalah `duo-e`. Sementara laman Caranddriver menyebutnya `Budd.e`.

Adapun yang telah pasti, mobil ini akan berjenis Kombi. Jika benar-benar dirilis, maka ini akan menjadi microbus pertama setelah VW terakhir kali memperkenalkan mobil serupa pada 2011 lalu bernama Bulli.

Sebagai pembanding, Bulli didukung oleh baterai lithium-ion, tetapi juga menggendong motor listrik. Kedua sumber tenaga ini mampu membuat Bulli berlari hingga 100 km/jam dalam waktu 11,5 detik dengan kecepatan tertinggi 130 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.