Sukses

Daftar Mobil Lawas yang Harganya Terus Meroket

Mobil ini terus digemari dan jadi buruan kolektor.

Liputan6.com, California - Para pehobi otomotif berusaha tidak melewatkan kesempatan memiliki mobil impian. Sekalipun mobil lawas, penggemar akan terus memburunya selagi ada kesempatan.

Tingginya minat para penggemar maupun kolektor membuat harga mobil-mobil lawas favorit jadi tidak jelas. Bahkan, beberapa mobil dengan tipe langka atau kondisi nyaris sempurna akan dijual dengan harga tinggi.

Keberadaan mobil lawas semakin lama semakin sulit dijumpai karena statusnya yang sudah tidak lagi diproduksi. Kondisi ini turut dimanfaatkan rumah lelang yang menjual dengan harga gila-gilaan.

Apa saja mobil-mobil tersebut? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Popularmechanics, Jumat (1/1/2016)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lamborghini Countach - BMW M5

Lamborghini Countach

Countach adalah ikon supercar yang memiliki desain asing pada zamannya. Lamborghini mulai membangun supercar ini pada 1970 dengan sudut tegas.

Mobil diproduksi hingga 1990 atau selama 16 tahun. Desain modern dan performa gahar mesin V12 Countach diabadikan sebagai gambar poster yang terpampang di kamar tidur sebagai impian banyak orang.

Countach generasi pertama dijual seharga US$ 300 ribu atau sekira Rp 4,14 miliar saat pertama kali diluncurkan. Pada pertengahan 2000-an harga Contach bertahan di angka US$ 150 ribu atau Rp 2,12 miliar.

BMW M5

Foto: Autoblog

BMW mengekspor M5 ke daratan Amerika Serikat (AS) hanya sepanjang 1988 atau dalam tempo setahun. Sedan sport ini juga cuma tersedia varian warna hitam dengan interior cokelat.

M5 menjadi mobil yang sangat istimewa dari sisi performa karena didukung mesin enam silinder segaris berkapasitas 3,5 liter yang dapat disejajarkan dengan supercar. Pada masanya, tidak ada pabrikan yang mampu membangun sedan empat pintu dengan performa sebuas M5.

BMW M5 dengan kondisi bekas yang cukup baik sempat dijual murah yakni di bawah US$ 20 ribu atau sekira Rp 276,2 jutaan. Namun demikian, harganya saat ini meroket hingga US$ 100 ribu atau sekira Rp 1,38 miliar.

3 dari 3 halaman

Toyota FJ40 - Honda NSX

Toyota FJ40

FJ40 menjadi jawaban Toyota atas eksistensi Jeep CJ. SUV yang disebut sebagai Hardtop di Indonesia ini memiliki kemampuan mumpuni melahap medan kasar.

FJ40 hanya didukung mesin enam silinder segaris dengan transfer case dan as roda yang kuat. Meksipun sederhana, kemampuan mesin tersebut dikatakan mampu menandingi Jeep bermesin V8.

Sekira satu dekade lalu Toyota FJ40 bekas dengan harga terjangkau masih cukup mudah ditemui. Namun demikian, harga jual FJ40 melonjak dalam 5 tahun terakhir. Toyota FJ40 dengan kondisi telah direstorasi total harganya meroket hingga mencapai lima kali lipat.

Honda NSX

Foto: Popularmechanics

NSX merupakan sosok supercar pertama Honda yang diproduksi mulai 1991-2005. Mobil ini menggabungkan antara performa luar biasa dari Ferrari dengan heandalan khas Honda.

Tidak heran jika mobil ini menjadi impian era 1990-an. Harga jualnya juga kian lama kian meroket. Harga Honda NSX bekas dengan jarak tempuh rendah pada empat tahun lalu dijual kurang dari US$ 30 ribu atau sekira Rp 414,3 jutaan, namun sekarang harga bekasnya mencapai US$ 60 ribu atau sekira Rp 818,6 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini