Sukses

SUV Jadi Tunggangan Favorit Saat Liburan Keluarga

Sekira 67 persen keluarga di Australia memilih menggunakan Sport Utility Vehicle (SUV) sebagai tunggangan mereka kala liburan.

Liputan6.com, Sydney - Sekira 67 persen keluarga di Australia memilih menggunakan Sport Utility Vehicle (SUV) sebagai tunggangan mereka kala liburan. Jumlah ini didapat dari survei terbaru Ford terhadap 1.000 keluarga.

Hasil yang dilansir laman Caradvice ini sebetulnya tidak mengherankan, mengingat pertumbuhan SUV yang juga relatif tinggi di Negeri Kanguru itu. Ford sendiri mengandalkan segmen tersebut untuk terus eksis di pasar Australia.

Untuk diketahui, beberapa SUV yang populer di negara tersebut adalah Jeep Renegade, Hyundai Tucson, Mazda CX-5, serta Ford Everest.

Lebih jauh, 42 responden mengatakan faktor terpenting yang membuat mobil cocok untuk digunakan saat liburan adalah keselamatan, sementara faktor keandalan mendapat suara 37 persen, dan 15 persen untuk kapasitas ruangan.

Hasil survei ini juga menemukan bahwa keluarga Australia lebih suka liburan menggunakan jalur darat dibanding ke luar negeri. Lebih dari setengahnya mengaku melakukan perjalanan lebih dari 1.000 km.

Sebagai pembanding, jarak dari Jakarta ke Denpasar, Bali, jika ditarik dengan garis lurus adalah 968 km.

Dengan hasil survei ini, Ford semakin yakin penjualan produknya, terutama SUV, akan mengalami tren positif di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini