Sukses

Honda Boyong HR-V dan S660 Edisi Mugen di Tokyo Auto Salon 2016

Tokyo Auto Salon edisi 2016 yang digelar bulan ini dimanfaatkan Honda untuk sebuah edisi Mugen dari Honda HR-V.

Liputan6.com, Jakarta - Tokyo Auto Salon edisi 2016 yang digelar bulan ini dimanfaatkan Honda untuk memamerkan edisi Mugen dari sejumlah model unggulan, termasuk Honda HR-V.

Untuk HR-V, tampilannya tak beda jauh dengan versi Mugen yang diniagakan oleh Honda Prospect Motor di Indonesia. Tentu saja, SUV kompak itu hadir dengan desain yang lebih agresif dibandingkan versi standar. Ini tak lepas dari penerapan sejumlah sentuhan kosmetika khas Mugen.



Dijelaskan, mobil mendapat sentuhan berupa grill yang lebih besar dengan aksen krom, exclusive alloy wheel, sistem knalpot baru yang juga berlapis krom, dan warna Premium Crystal Red Metallic.

Meski banyak ubahan di sektor tampilan, Honda HR-V menggunakan opsi mesin yang sama untuk pasar Jepang, yakni mesin 1,5 liter hibrida yang bisa memproduksi tenaga 130 Tk. 


Unit mesin dikawinkan dengan Honda i-DCD(intelligent dual clutch drive) tujuh percepatan. Kemudian, ada dua opsi penggerak, yakni roda depan atau all wheel drive (AWD).

Selain Honda HR-V Mugen, pabrikan Jepang ini juga akan menampilkan Honda S660 roadster, StepWGN, dan new City Type R di hajatan yang digelar pada 15-17 Januari di Makuhari Messe.

Berikut foto `pasukan` Mugen Honda di Tokyo Auto Salon 2016: 

Honda S660 Mugen RA Protoype
Honda Mugen Civic Type R Concept
Honda Mugen S660
Honda Mugen Step WGN Spada


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini