Sukses

Waspada, Cairan Anti Bocor Bisa Bikin Pentil Mampet

Cairan yang dijual seharga Rp 41 ribu pada outlet Planet Ban ini diklaim mampu menutup lubang pada ban jika paku yang menancap dicabut.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena `ranjau paku` bukanlah hal yang asing lagi bagi pengguna kendaraan. Sejumlah upaya dilakukan untuk menghindarinya. Menambahkan cairan anti bocor menjadi solusi mudah.

Cairan anti bocor mudah ditemui di pasaran, salah satunya adalah yang bermerek X-Guard. Cairan yang dijual seharga Rp 41 ribu pada outlet Planet Ban ini diklaim mampu menutup lubang pada ban jika paku yang menancap dicabut.

"X-Guard ini fungsinya sebagai cairan penambal ban. Cairan ini akan menutupi lubang bekas paku dari dalam," jelas Syafei, tenaga penjual di Planet Ban Jatiwaringin saat berbicang dengan Liputan6.com.

Meskipun praktis, Syafei mengakui cairan ini tetap memiliki kelemahan. Sifat cairan yang kental berpotensi menyumbat pentil ban.

"Cairan ini suatu saat pasti akan menyumbat pentil ban. Jika sudah mampet, pembeli cukup mengganti bagian dalam pentilnya saja dan udara bisa dipompa seperti sedia kala," tuntas Syafei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini