Sukses

Apa Saja yang Ada di Ertiga Dreza dan Tiga Low MPV Lainnya?

Di segmen MPV seharga Rp 200 jutaan, Ertiga Dreza akan ditantang Grand New Veloz, Mobilio RS, dan Grand Livina Highway Star.

Liputan6.com, Jakarta - Dreza menjadi varian tertinggi dalam keluarga New Ertiga. Di kelasnya, Dreza akan bersaing ketat dengan tiga varian tertinggi low MPV lainnya yakni Toyota Veloz, Nissan Grand Livina Highway Star dan Honda Mobilio RS. Ketiga kompetitor beda merek ini bermain di rentang harga di atas Rp 200 juta.

Harga

Ertiga Dreza

Suzuki masih mempertimbangkan untuk menghadirkan versi mewah diatas Dreza apabila banyak permintaan dari konsumen.

New Ertiga Dreza hadir dalam dua tipe yakni standar dan GS sebagai tipe tertinggi. Ertiga Dreza (M/T) dijual dengan harga Rp 216,9 juta dan varian A/T Rp 229,5 juta. Ertiga Dreza GS untuk varian M/T dipasarkan Rp 223,9 juta sedangkan untuk A/T seharga Rp 236,5 juta.

Grand New Veloz

Grand New Avanza dan Grand New Veloz (Foto: Rio Apinino/Liputan6).

 

Veloz sebelumnya adalah varian tertinggi dari Avanza. Namun saat ini, Veloz keluar dari line up Avanza yang ditandai dengan dihapuskan kata 'Avanza' di depan kata 'Veloz'.

Grand New Veloz tersedia dalam empat varian. Berikut ini daftar harganya:
Grand New Avanza 1.3 Veloz M/T Rp 204,2 juta
Grand New Avanza 1.3 Veloz A/T Rp 216 juta
Grand New Avanza 1.5 Veloz M/T Rp 215,1 juta
Grand New Avanza 1.5 Veloz A/T Rp 226,9 juta

Honda Mobilio RS

Secara keseluruhan pabrikan telah berhasil menjual sebanyak 35.550 unit Mobilio.

Mobilio RS merupakan redefinisi Honda di segmen LMPV. Model ini hadir dengan sejumlah perubahan di sektor interior dan eksterior yang diklaim lebih gagah.

Adapun, harga Rp 203,5 juta dipatok HPM untuk Mobilio RS dengan tipe transmisi manual 5-percepatan. Sementara untuk varian transmisi otomatis dilepas Rp 214 juta.

Nissan Grand Livina Highway Star Autech

(Foto: Yongki Sanjaya/Liputan6.com)

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tidak mau ketinggalan dengan meluncurkan tipe tertinggi dari Grand Livina yakni Highway Star Autech. MPV ini diklaim memiliki kenyamanan layaknya mobil sedan.

NMI hanya menyediakan New Grand Livina Highway Star Autech dengan transmisi otomatis. MPV ini ditawarkan dengan harga Rp 242,4 juta (on the road Jakarta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Unggulan

New Ertiga Dreza

 Foto: Liputan6.com/Yongki Sanjaya

Varian tertinggi dalam keluarga Ertiga ini didandani dengan new front bumper, new garnish chrome grille radiator upper, new grille radiator upper, new grille radiator lower, new LED (Light-Emitting Diode), new garnish radiator lower pada sisi fasia. Sisi buritan Dreza juga dipercantik dengan new design rear bumper, emblem ‘DREZA’, dan upper spoiler with high mount stop lamp yang dikatakan menambah kesan stylish dan menambah keamanan berkendara. Pada tipe GS ditambahkan garnish chrome pada back door rear bumper.

Aspek infotainment didukung head unit 9 inch Audio Video Navigation (AVN) layar sentuh berkualitas high definition (HD) serta tweeter on dashboard untuk memberikan entertainment yang berkualitas. Head unit ini kompatibel dengan smartphone berbasis Android dan iOS.

Suzuki juga melengkapi Dreza dengan antilock braking system (ABS) dan electronic braking distribution (EBD) sebagai fitur keselamatan. 

Toyota Grand New Veloz

 PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz (Foto: Septian/Liputan6.com)

Grand New Veloz punya tampang lebih sporty juga stylish yang terinspirasi dari Yaris, Vios, dan Camry. Veloz akan dilengkapi dengan mesin dual VVT-i dengan pilihan transmisi otomatis dan manual.

Kemudian, beberapa fitur lainnya adaalah center head rest pada kursi baris kedua, 3 point seat belt pada semua kursi, power window dengan jam protection di sisi pengemudi, peringatan seat belt penumpang depan, side impact beam, ISOFIX, ABS (semua tipe), dan immobilizer (pada semua tipe, kecuali 1.3 E).

 

Honda Mobilio RS

Secara umum, HPM mengeluarkan Mobilio RS dengan menonjolkan tampilan yang lebih macho juga premium.

Tampilan yang lebih agresif dari Honda Mobilio RS hadir berkat pengaplikasian bumper depan baru, grill berlapis krom, roof moulding garnish pada atap dan tailgate spoiler dengan lampu LED high mount stop.

Kemudian mobil juga didukung sport spoiler pada bodi samping bawah serta velg alloy berdiameter 15 inci dan projector headlight yang berpadu LED light guide untuk menambah kesan modern sekaligus meningkatkan visibilitas saat berkedara di malam hari.

Fitur hiburan ditunjang melalui layar 6,1 inci yang mendukung pelbagai konten hiburan seperti AM/FM, CD, DVD, iPod iPhone, AUX input dan dermaga USB. Pengaplikasian sepasang tweeter speaker juga diklaim dapat ‎ menghasilkan suara yang lebih baik.

Bukan hanya berfungsi sebagai pusat hiburan, layar 6,1 inci juga mendukung rear parking camera untuk memberikan visibilitas dimensi yang lebih lebar ketika parkir mundur.

Nissan Grand Livina Autech Highway Star

Foto: mobilkomersial.com

Eksterior Grand Livina HWS pada sisi muka tampil maskulin dengan perubahan radiator grille yang unik dengan bar lurus yang berkesan modern. Sementara itu, terdapat tambahan aksen metal di bumper depan dan bumper moulding.

Pada interiornya, Autech menyematkan aksen wood grain di bagian C-Cluster dan sekeliling power window. Steering wheel juga dibungkus dengan kulit lembut dan kini memiliki switch panel untuk memudahkan pengemudi mengganti saluran radio atau merubah volume audio.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.