Sukses

Aksi Nekat Lamborghini Gallardo Terabas Banjir, Mogok?

Mobil-mobil lainnya berusaha menghindari banjir dengan cara melintasi lajur jalan yang lebih tinggi.

Liputan6.com, San Diego - Genangan air menjadi momok bagi pengendara saat musim penghujan tiba. Sebab, bila tak mengetahui teknik menerabas genangan, air yang masuk ke saluran udara mesin bisa menyebabkan mobil mogok.

Biasanya, pengendara mobil dengan ground clearance rendah sebisa mungkin menghindari genangan. Bila terpaksa, mereka memilih area yang lebih tinggi. Contoh bila ada genangan di kiri jalan, mereka memilih jalur paling kanan. 

Tapi, hal ini nampaknya tak dipikirkan pengemudi Lamborghini Gallardo. Ia justru nekat menerabas air saat melintas di salah satu ruas jalan di San Diego, Amerika Serikat (AS). Sontak, momen ini diabadikan. 

Sebagaimana terlihat pada video, yang dilansir dari Carscoops, pengemudi Gallardo mengekor pada SUV yang ada di depannya yang berjalan lambat ketika di dalam air. 

Dikatakan, radiator yang berada di bagian depan Gallardo dipastikan telah terendam air. Gelombang air yang dilewati supercar berlogo banteng ini bahkan mencapai separuh kaca mobil dan berpotensi masuk ke intake udara yang ada di bagian samping.

Tak disangka, aksi nekat yang dilakukan pengemudi Gallardo sukses bisa dibilang sukses. Supercar berkelir putih tak mogok. Setelah sukses menerjang genangan, si pengemudi langsung menggeber supercar Italia.

Penasaran dengan aksinya tersebut, saksikan video di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini