Sukses

TOP 3 Otomotif: SIM Khusus Jadi Sorotan

Artikel yang mengulas rencana pengklasifikasian Surat Izin Mengemudi (SIM) C untuk sepeda motor mendapat sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengulas rencana pengklasifikasian Surat Izin Mengemudi (SIM) C untuk sepeda motor mendapat sorotan dari pembaca setia Liputan6.com. Bagaimana tidak, SIM C nantinya akan dikelompokkan ke dalam tiga kategori, yaitu C, C1, dan C2.

Selain artikel tersebut, artikel lain yang juga mendapat banyak perhatian adalah diluncurkannya new Suzuki Ertiga Dreza serta penyakit langganan Yamaha Mio.

Berikut ulasan artikel yang terangkum dalam Top 3 Otomotif Liputan6.com:

1. Ingat, Kendarai Motor 250 Cc Harus Pakai SIM Khusus per Mei 2016

Wacana pengklasifikasian Surat Izin Mengemudi (SIM) C atau sepeda motor telah jauh-jauh hari muncul. SIM C ini akan dibagi berdasarkan kapasitas mesin. Korlantas masih terus melakukan kajian terkait hal ini.

Dikatakan, SIM C nantinya akan dikelompokkan ke dalam tiga kategori, C, C1, dan C2. SIM C diperuntukkan bagi pemilik motor dengan kapasitas mesin di bawah 250 cc, C1 untuk motor di atas 250 cc, serta C2 untuk motor di atas 500 cc.

Selengkapnya baca di sini

2. Resmi Meluncur, Ini Harga New Suzuki Ertiga Dreza

Pekan pertama 2016 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung menggebrak dengan meluncurkan new Suzuki Ertiga Dreza. Hadir dengan tagline 'Everyday is New', varian terbaru LMPV Suzuki ini hadir dengan desain sporty dan elegan.

"Dari sisi produk, new Ertiga Dreza kami hadirkan dengsn fitur canggih lebih aman dan tampilan baru sehingga menjadikan mobil ini lebih elegant dan luxury tanpa meninggalkan unsur utamanya yaitu AMIN, (Aman, Mewah, Irit, Nyaman). Perubahan yang dilakukan merupakan pengembangan lebih lanjut dari New Ertiga dengan konsep dasar menjadikan New Ertiga Dreza sebagai varian tertinggi melalui fitur canggih lebih dinamis dan lebih aman sehingga cocok dengan keluarga di perkotaan," ujar Makmur Direktur Pemasaran SIS saat peluncuran, Kamis (7/1/2016).

Selengkapnya baca di sini

3. Ini Dia Penyakit Langganan Yamaha Mio

Yamaha Mio J, serta beberapa motor injeksi lain seperti Soul GT, diakui memiliki beberapa masalah yang paling sering dikeluhkan konsumen. Hal ini diungkapkan oleh Faisal, mekanik Yamaha Dimas Motor, Depok, Jawa Barat.

"Selama saya jadi mekanik Yamaha, salah satu masalah yang paling sering dikeluhkan konsumen motor matik injeksi adalah aki yang sering bermasalah. Terlalu cepat habis," ujar pria yang telah empat tahun bekerja sebagai mekanik tersebut kepada Liputan6.com.

Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.