Sukses

LCGC 7 Penumpang Suzuki Siap Diproduksi?

Liputan6.com, Jakarta - Segmen kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) terus menunjukkan geliatnya. Sebagai mobil di kelas bawah, pasar mobil LCGC terus bertumbuh.

Donny Saputra selaku 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales melihat jika segmen ini kedepannya akan semakin meluas. Ini ditandai dengan munculnya kendaraan LCGC tiga baris penumpang.

"Kami melihat sudah ada yang memperkenalkan LCGC 3 baris penumpang, tapi ada beberapa merek yang mempunyai model dua baris. Apakah nanti bisa jadi tiga row? Jawabnya bisa karena segmennya akan expanding dari entry user menjadi additional car," beber pria yang akrab dipanggil Donny belum lama ini.

Saat disinggung mengenai kemungkinan memproduksi mobil LCGC tiga baris penumpang, Donny menyatakan jika Suzuki siap. Menurutnya, perluasan segmen LCGC jadi mobil dengan tiga baris penumpang merupakan suatu kesempatan.

"Kami dari manufacturing siap karena melihat ini sebagai opportunity. Ada kemungkinan mempunyai tiga baris LCGC," sambungnya.

Donny melanjutkan jika saat ini Suzuki sedang melakukan studi untuk mempersiapkan kendaraan LCGC tiga baris. Meskipun demikian, ia bungkam soal model yang mengisi line up di segmen itu.

"Kami sedang melakukan studi ke arah situ. Kalau bertanya kapan atau menggunakan Wagon R sebagai modelnya atau tidak, saya belum bisa jawab," tuntasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini