Sukses

SUV 7 Penumpang Berpotensi Besar, Suzuki Tergoda

Segmen kendaraan Low SUV dengan kapasitas 7-penumpang saat ini memiliki pasar yang potensial untuk digarap.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen kendaraan Low SUV dengan kapasitas 7-penumpang saat ini memiliki pasar yang potensial untuk digarap. Beberapa agen pemegang merek di Indonesia berlomba untuk merilis produk baru mengisi di segmen tersebut.

Suzuki mengonfirmasi mengenai kemungkinannya meramaikan segmen baru itu. Donny Saputra selaku 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales menegaskan jika pihaknya tertarik untuk berkecimpung di pasar tersebut.

"SUV low atau suv 3 baris itu sangat potensial. Jika ditanya apakah Suzuki akan masuk atau tidak (ke segmen itu), jawabnya ya," jelas Donny saat berbincang dengan Liputan6.com.

Untuk bermain di pasar SUV 7-seater tersebut, Donny menjelaskan jika Suzuki akan menyiapkan model baru. Model ini bukanlah hasil pengembangan line up yang sudah ada.

"Kalau kami memasuki segmen baru maka akan didukung dengan produk baru. Model ini dikembangkan sesuai segmen yang ada," sambungnya.

Donny mengklaim strategi ini hanya dilakukan oleh PT SIS. Pihak kompetitor belum tentu menggunakan langkah ini dalam menyiapkan line up di segmen SUV 7-penumpang.

"Pendekatan kami agak berbeda dengan cara kompetitor pada segmen ini (mengembangkan model yang sudah ada)," tuntasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini