Sukses

Skutik Yamaha Awalnya Buat Cewek

New Yamaha Fino 125 BlueCore diciptakan sesuai kebutuhan para wanita.

Liputan6.com, Bandung - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memasarkan New Yamaha Fino 125 BlueCore. Skutik ini diciptakan sesuai kebutuhan para wanita.

Ternyata, kiprah skutik Yamaha yang diciptakan untuk kaum hawa bukanlah yang pertama. Chief Operating Officer PT YIMM Dyonisius Beti mengatakan, skutik untuk perempuan sebenarnya telah hadir sejak peluncuran Yamaha Mio.

"Seperti kita ketahui, sejak 2003 kami luncurkan motor pertama untuk wanita yaitu Mio. Pertama-tama Mio yang naik wanita kemudian pria," katanya di Bandung, Sabtu (9/1).

Ia menambahkan, seiring berjalannya waktu Yamaha Mio makin populer. "Skutik berkembang sampai ke aspek power, sporty dan bermacam-macam," katanya.

Pria yang akrab disapa Dyon itu menuturkan, saat ini jumlah pemotor wanita telah mencapai 38 persen. Namun, dari sekian banyak pabrikan di Indonesia tidak ada yang menciptakan sepeda motor khusus perempuan.

"Perempuan mulai kehilangan model yang tepat untuk dirinya. Yamaha punya tim wanita dan kami berkonsultasi kepada tim kebutuhan wanita pada kendaraan. Motor yang cepat di Yamaha, berubah menjadi kenyamanan," tuntasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.