Sukses

Petunjuk Lain Apple Kembangkan Mobil

Apple Inc. dilaporkan telah mendaftarkan alamat domain (website) yang berhubungan dengan hal-hal berbau mobil.

Liputan6.com, California - Apple Inc. dilaporkan telah mendaftarkan alamat domain (website) yang namanya `berbau` mobil. Nama-nama domain tersebut adalah apple.car, apple.cars, dan apple.auto.

Melansir MacRumors, Senin (11/1/2016), menurut penyedia informasi domain Who.is, perusahaan teknologi raksasa yang berbasis di California, Amerika Serikat (AS) itu mendaftarkan tiga nama domain itu pada Desember tahun lalu.

Laporan ini sekaligus memperkuat spekulasi yang berkembang sebelumnya, bahwa Apple juga sedang mengembangkan mobil sendiri.

MacRumors mengindikasikan bahwa nama domain tersebut mungkin saja berkaitan dengan CarPlay. Aplikasi di mobil ini memungkinkan pengemudi mengakses beberapa fungsi pada ponsel, di antaranya adalah membuat panggilan, serta mendengar voicemail.

Meski demikian, sampai saat ini Apple tidak pernah secara terbuka mengakui rencana pembuatan mobil itu. Mereka hanya diketahui telah merekrut ahli-ahli mobil dari pabrikan tradisional seperti Ford, Fiat Chrysler, dan Mercedes-Benz.

Beberapa rumor lain juga beredar. Misalnya, sebuah startup mobil listrik bernama Faraday Future disinyalir disokong oleh mereka. Apple bahkan digadang-gadang bakal meluncurkan mobil pada 2019.

Apple juga diketahui telah berencana membuat mobil listrik sejak 2008. Hal ini terungkap dari wawancara Tony Fadell, mantan SVP Apple, dengan Bloomberg. Dalam keterangannya, Fadell mengungkapkan bahwa ia dan Steve Jobs terkadang bertukar ide tentang pengembangan mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

Video Terkini