Sukses

Top 3: Oli Kental Bisa Timbulkan Masalah

Ternyata beda kekentalan oli, beda juga manfaatnya. Bahkan bila salah spesifikasi bisa menimbulkan permasalahan baru.

Liputan6.com, Jakarta Dari tiga artikel popular siang ini salah satunya berkisah tentang jenis oli. Ternyata beda kekentalan oli, beda juga manfaatnya. Bahkan bila salah spesifikasi bisa menimbulkan permasalahan baru.

Selain itu ada juga SUV tujuh penumpang Suzuki yang menyita perhatian. Pasalnya, mobil dengan kapasitas penumpang yang banyak paling disukai di sini. Berikut ringkasan tiga berita popular tersebut:

1. Untung Rugi Pakai Oli Lebih Kental

Anggota TNI memasukan oli kedalam motor saat service gratis di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (11/12). Kegiatan ini memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2015 dan berlangsung sampai hari Minggu (13/12). (Liputan6.com/Faisal R Syam)
Oli di pasaran memiliki tingkat kekentalan yang berbeda-beda sesuai kebutuhan dan karakter mesin. Namun begitu, tidak semua pemilik sepeda motor mengetahui tingkat kekentalan oli yang dianjurkan pabrikan.

Alhasil, mesin sepeda motor ada yang diguyur oli yang lebih kental dari rekomendasi pabrikan. Pakai oli yang lebih kental memiliki keuntungan dan kelemahan yang akan dirasakan oleh pemotor.

"Bicara oli motor sebenarnya tidak terlalu terasa efeknya. Pengaruh pakai oli yang lebih kental hanya di awalnya saja tarikan jadi lebih berat" ujar Hofwatuzzaki, Lubricant Technical Advisor PT Shell Indonesia saat dihubungi Liputan6.com. Selengkapnya baca di sini.

2. SUV 7 Penumpang Berpotensi Besar, Suzuki Tergoda

Foto: Reuters.com
Segmen kendaraan Low SUV dengan kapasitas 7-penumpang saat ini memiliki pasar yang potensial untuk digarap. Beberapa agen pemegang merek di Indonesia berlomba untuk merilis produk baru mengisi di segmen tersebut.

Suzuki mengonfirmasi mengenai kemungkinannya meramaikan segmen baru itu. Donny Saputra selaku 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales menegaskan jika pihaknya tertarik untuk berkecimpung di pasar tersebut. Selengkapnya baca di sini.

3. Skutik Yamaha Awalnya Buat Cewek

New Yamaha Fino 125 BlueCore diciptakan sesuai kebutuhan para wanita.
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memasarkan New Yamaha Fino 125 BlueCore. Skutik ini diciptakan sesuai kebutuhan para wanita.

Ternyata, kiprah skutik Yamaha yang diciptakan untuk kaum hawa bukanlah yang pertama. Chief Operating Officer PT YIMM Dyonisius Beti mengatakan, skutik untuk perempuan sebenarnya telah hadir sejak peluncuran Yamaha Mio. Selengkapnya baca di sini.

ernyata beda kekentalan oli, beda juga manfaatnya. Bahkan bila salah spesifikasi bisa menimbulkan permasalahan baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.