Sukses

Orang Indonesia Ini Siap Jelajahi 4 Negara Pakai Honda CB500X

Mario Iroth akan menggunakan Honda CB500X untuk berpetualang menyelusuri empat negara.

Liputan6.com, Jakarta - Mario Iroth, penjelajah asal Indonesia, akan kembali berpetualang. Kali ini, ia akan menyusuri empat negara, dari mulai Selandia Baru, Australia, dan Timor Leste, dan kembali ke Indonesia.

Dalam penjelajahan tersebut, Mario akan menggunakan sepeda motor sport Honda CB500X. "Nanti saya akan pakai Honda CB500X, warna merah," ujarnya saat berkunjung ke markas Liputan6.com, Senin (11/1/2015).

Untuk diketahui, menurut laman Welovehonda, Honda CB500X menggendong mesin DOHC 8-valve dengan kapasitas 500 cc yang disandingkan dengan transmisi 6-percepatan. Motor bergaya adventure ini juga telah dilengkapi dengan teknologi fuel injection.

Menurut sumber yang sama, motor ini memiliki kelebihan posisi duduk dan stang yang `pas` sehingga membuat posisi berkendara lebih nyaman, baik di perkotaan ataupun off-road. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 135 juta.



Mario akan memulai perjalanan pada Juni nanti. "Rencananya Juni, total waktu perjalanan diperkirakan enam bulan," tambahnya.

Selain motor sport Honda500X, Iroth juga akan menggunakan ban Michelin, serta oli Castrol Power1 Racing. Ban dan oli ini telah digunakannya pada petualangan terakhir.

Sebagai tambahan, Mario Iroth, bersama Lilis, baru saja melakukan perjalanan mengelilingi 14 negara Asia dan Eropa selama 174 hari. Perjalanan dimulai dari Paris Van Java, Bandung, sampai ke Paris, Perancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.