Sukses

Ini Jadwal Peluncuran Ducati Scrambler di Indonesia

Kehadiran Ducati Scrambler telah dinanti-nanti oleh pecinta roda dua Tanah Air sejak tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Ducati Scrambler telah dinanti-nanti oleh pecinta roda dua Tanah Air sejak tahun lalu. Kini Anda yang telah lama menanti motor ini bisa bersiap-siap karena PT Garansindo Euro Sport sebagai distributor terbaru Ducati di Indonesia akan merilisnya tahun ini.

Sebagaimana diutarakan Managing Director PT Garansindo Euro Sports Dhani Yahya kepada Liputan6.com, peluncurannya akan dilakukan pada Maret 2016 setelah flagship store Ducati di Jakarta rampung dibangun.

"Peluncuran produk kami rencanakan Maret. Tidak langsung semua tetapi akan dilakukan berdasarkan situasi. Ada beberapa yang diluncurkan di semester dua," katanya melalui sambungan telepon, Selasa (12/1/2016).

Ia memastikan, Ducati Scrambler menjadi produk perdana yang akan diluncurkan Garansindo. "Scrambler duluan (meluncur) antara Maret atau April," ujarnya singkat.

Lebih lanjut Dhani menyebut, Ducati Scrambler 800 yang akan diluncurkan nanti terdiri dari tiga tipe dengan empat pilihan warna. Selain itu, Ducati Scrambler Sixty2 sebagai produk termurah Ducati juga akan diniagakan.

"Scrambler akan menjadi backbone kami," ucapnya dengan percaya diri.

Sebagai informasi, Ducati membekali Scrambler dengan mesin 803 cc yang mampu memproduksi tenaga 75 Tk pada putaran 8.250 rpm dengan torsi torsi 67,7 Nm pada 5.750 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Sementara Scrambler Sixty2 berkubikasi 399 cc L-Twin. Daya maskimal yang sanggup dihasilkan dari dapur pacu berteknologi Desmodromic berpendingin udara ini sebesar 41 Tk. Bobot kering pada versi murah Scrambler ini hanya 167 kilogram. Saat pertama kali diluncurkan Scrambler Sixty2 dibanderol 6.450 Pound Sterling atau sekira Rp 134,38 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini