Sukses

Reliant Robin Tidak Mudah Terguling Seperti Pada Film Mr. Bean

Jeremy Clarkson membuktikan langsung perrforma si mobil roda tiga itu.

Liputan6.com, London - Bagi yang pernah menyaksikan serial komedi Mr. Bean, tentunya mengetahui mobil roda tiga yang sering terguling akibat bersinggungan dengan Mini Cooper. Ya, mobil tersebut adalah Robin yang merupakan garapan pabrikan otomotif bernama Reliant Motor Company di Tamworth Inggris.

Tidak ingin terpengaruh tipu daya film komedi, Jeremy Clarkson lantas membuktikan langsung kemampuan pengendalian si mobil roda tiga itu. Mantan pembawa acara program otomotif Top Gear tersebut mengungkapkan dalam artikelnya di The Sunday Times. Mobil ini tidak seperti dalam film yang gampang oleng dan terguling ketika dikendarai.

Seperti dilaporkan Carbuzz, untuk keperluan hiburan, ada modifikasi yang harus dilakukan. Sistem kemudi dimodifikasi sehinga sedikit saja setir dibelokkan, mobil langsung oleng. "Mobil akan mudah terguling tiap saya memutar roda kemudi," jelas Clarkson.

Menurutnya justru Reliant Robint cukup stabil dan tidak mudah terguling. "Saya suka Reliant Robin, begitu pula Richard Hammond, James May dan Andy Wilman (rekannnya di Top Gear). Saya akan membeli satu sebagai mobil operasional perusahaan yang kami dirikan," tutur Clarkson.

Mobil tiga roda ini pada awalnya bermesin 750 cc. Tenaga yang dihasilkan 32 Tk. Untuk mencapai 80 km/jam butuh 22 detik. Lantas mesinnya menjadi 850 cc pada 1975.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini