Sukses

Pria Ini Bayar Kontan Mobil Baru Pakai Recehan Seberat 500 Kg

Uang kertas sebanyak 100 ribu yuan atau sekira Rp 211,93 jutaan dengan bobot mencapai setengah ton atau 500 kilogram.

Liputan6.com, Guangdong - Saat ini, pembayaran untuk pembelian kendaraan baik secara kontan atau kredit dapat dilakukan dengan cara transfer bank. Tentu saja, cara tersebut memudahkan konsumen untuk mendapatkan mobil idaman.

Tapi, Cai Zhanjiang di Zhanjiang, Guangdong, China justru lebih memilih cara yang bisa dibilang `kuno`. Ya, ia membayar kontan sebuah mobil berjenis van dengan uang kertas. Uniknya lagi, dia menggunakan uang kertas dengan pecahan kecil.

Sebagaimana dilaporkan Shanghaiist, laki-laki ini menggunakan truk untuk mengangkut uang kertas sebanyak 100 ribu yuan atau sekira Rp 211,93 jutaan dengan bobot mencapai setengah ton atau 500 kilogram.

Dijelaskan, Zhangjiang membungkuas uangnya ini menggunakan lembaran koran. Saat dibuka, tak sedikit dari uang kertas tersebut dalam kondisi lusuh.

"Saya tidak pernah melihat uang tunai sebanyak ini dalam hidup!," ucap Gu Liyuan selaku Manajer Penjualan di dealer tersebut.

Jelas saja, ulah Zhanjiang membuat repot pegawai dealer. Mereka harus memindahkan puluhan bungkus berisi uang kertas dari truk ke dealer dan mengurutkannya sesuai pecahan. Adapun van yang akan ia beli seharga 90 ribu yuan atau sekira Rp 190,74 jutaan. Ada-ada saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.