Sukses

Aksi Mobil Formula 1 Ngebut di Pegunungan Alpen

Pembalap muda sukses menuruni bukit salju menggunakan jet darat. Mobil balap Formula1 itu ditambahkan rantai di bagian roda.

Liputan6.com, Alpen - Seorang pebalap Formula1 dari tim Red Bull Racing melakukan atraksi unik di atas tunggangan balapnya. Ia menggunakan jet daratnya itu untuk menembus lintasan salju yang licin.

Max Verstappen Tackle melakukan atraksi ini di lintasan yang ada di Pegunungan Alpen, Austria. Bukan jalur yang rata, ia mencoba menuruni bukit yang lumayan terjal. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, Minggu (17/1/2016).

Adapun mobil balap ini dibawa ke atas pengunungan dengan memanfaatkan kereta gantung. Selain itu tim teknis juga melakukan sejumlah ubahan, termasuk memasangkan rantai di seluruh roda Pirelli.

Dengan menggunakan rantai itu, kemampuan traksi roda (cengkeraman ban ke lintasan) menjadi berlipat. Cara sederhana ini ternyata mampu membuat Verstappen meluncur dengan aman tanpa kecelakaan hingga ke bawah.

Selain itu, para teknisi juga melakukan kalibrasi ulang bukaan gas agar kemampuan kendaraan tidak terlalu ganas. Dijelaskan pula, mobil balap yang digunakan ini spesifikasinya lebih rendah dibanding yang digunakan di trek balap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.