Sukses

Mazda Koeru Versi Produksi Terungkap

Mazda tetap mempertahankan pola desain bawaan konsep Koeru yang meliputi pilar C, garis atap, maupun pilar D.

Liputan6.com, Beijing - Versi produksi Mazda Koeru berhasil diabadikan pada beberapa spyshoot. Model ini terangkap kamera ketika berada di pabrik Mazda di China.

Sebagaimana diwartakan Leftlanenews, versi produksi ini hanya mengalami ubahan minor dari model konsep yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. Beberapa bagian seperti pilar C, garis atap, maupun pilar D tidak mengalami perubahan.

Sosok crossover ini didandani dengan tambahan lampu belakang serta tampilan muka yang lebih sederhana sesuai dengan bahasa desain Mazda saat ini. Masih belum dapat dipastikan apakah model ini bakal mengisi line up sebagai CX-4 atau CX-6.

Crossover ini dipercaya akan naik produksi memanfaatkan platform milik CX-5 dan kemungkinan mesin juga sama dengan model itu. Ini berarti, crossover ini akan didukung mesin empat silinder 2,0 liter dengan produksi daya 155 Tk dan torsi 203 Nm.

Di luar itu, tak menutup kemungkinkan mobil ini mengemas mesin empat silinder 2,5 liter dengan output 184 Tk. Untuk menyalurkan tenaga dari mesin ke roda, pabrikan yang bermarkas di Hiroshima ini menyediakan pilihan transmisi otomatis dan manual enam percepatan.

Sementara itu, Mazda dipercaya memperkenalkan crossover pengembangan konsep Koeru ini pada Chicago Auto Show bulan depan atau di Geneva Motor Show pada Maret mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.