Sukses

Top 3: Kombi Terpanjang dan Bahaya Tidur di Mobil

Modifikasi unik pengundang decak kagum dunia kembali hadir di Indonesia. Yang lagi popular adalah Kombi limosin.

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan modifikator Indonesia membuat limosin dari mobil klasik masih terus dibahas. Tidak saja di Indonesia tapi juga di manca negara. Tidak heran bila sepanjang siang tadi, gabungan dua VW Kombi tersebut masih jadi yang terpopular.

Dua artikel popular lainnya berkenaan dengan fitur penahan laju mundur mobil di tanjakan. Sementara yang terakhir berkenaan dengan faktor keselamatan bila kita tidur di dalam mobil. Berikut ringkasan beritanya:

1. VW Kombi Terpanjang asal Indonesia Jadi Sorotan Media Dunia

VW Kombi ciptaan Wahyu Pamungkas sanggup memuat lebih dari 20 orang didalamnya.
Seorang modifikator bernama Wahyu Pamungkas dari Semarang sukses menciptakan 'limousine' dari basis minibus VW Kombi. Kendaraan dengan panjang mencapai 7,6 meter ini dikatakan sebagai Kombi terpanjang di dunia.

Buah kreativitas dari Wahyu Pamungkas ini berhasil menyita media internasional asal Inggris, Dailymail. Media ini menyoroti keberhasilan Wahyu yang sukses membangkitkan kembali minibus tua ikon kalangan hippies dalam wujud yang menakjubkan. Menurut Dailymail, panjang VW Kombi ciptaan modifikator berusia 30 tahun tersebut mencapai tiga kali lipat dari mobil mungil Smart yang hanya 2,6 meter. Selengkapnya baca di sini.

2. Trio Mobil Rp 400 Juta yang Anti Melorot di Tanjakan

Berikut adalah tiga mobil yang dilengkapi dengan fitur Hill Assist Control (HAC), yang mampu mencegah mobil melorot saat start di tanjakan.
Macet memang sudah menjadi santapan para pengendara di kota-kota besar. Tapi bila menemui kondisi ini di kontur tanjakan, bisa jadi masalah baru, terlebih bagi mereka yang kurang jam terbang dan menggunakan mobil transmisi manual.

Ya, kurang mahirnya memainkan kaki di pedal kopling, rem, dan gas bisa saja mundur. Bila ini terjadi mobil bisa saja membuat pengemudi belakang menyemprit Anda dengan membunyikan klakson. Selengkapnya baca di sini.

3. Ingin Tidur di Mobil, Pastikan Buka Jendela dan Matikan AC

Tidur di mobil dengan posisi yang rusuh. (Via: imgkid.com)
Beberapa waktu lalu terjadi insiden maut di mana seorang bayi berusia 13 bulan di Indiana, Amerika Serikat tewas akibat ditinggal dalam mobil selama lima jam oleh neneknya. Bayi ini ditinggalkan neneknya dalam mobil karena sedang tertidur.

Sebenarnya, tidur di dalam mobil tidak menjadi masalah asalkan menjaga sirkulasi udara. Ini bertujuan agar kabin minim gas CO serta udaranya tidak pengap. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini