Sukses

Johnny Darmawan Jadi Anggota KEIN: Demi Bangsa, Saya Siap

Presiden Joko Widodo bakal meresmikan Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) dan Badan Restirasi Gambut di Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo bakal meresmikan Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) dan Badan Restorasi Gambut di Istana Negara, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dari sekian nama yang masuk di daftar anggota KEIN, nama Johnny Darmawan tersemat. Saat dihubungi Liputan6.com, ia terkejut dengan penunjukannya tersebut.

"Saya dihubungi 2-3 hari lalu soal KEIN. Dan kemarin dihubungi agar datang ke Istana Negara untuk pelantikan. Sebagai anak bangsa, saya siap," tutur mantan Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) itu melalui sambungan telepon.

Sementara itu, Presiden Jokowi diagendakan melantik Soetrisno Bachir sebagai Ketua KEIN. Adapun Nazir Foead didapuk sebagai Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG).

Berdasarkan jadwal kegiatan Presiden yang diterima Liputan6.com dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Rabu (20/1/2016), keduanya akan dilantik bersamaan oleh Presiden Jokowi di Istana Negara pukul 09.30 WIB.

Acara tersebut nantinya akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para menteri Kabinet Kerja, para pimpinan lembaga tinggi negara, serta para ketua partai politik pendukung pemerintah.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan pengangkatan Soetrisno Bachier yang merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) telah melalui pertimbangan yang matang dan menjadi hak prerogatif Jokowi sebagai presiden. "Itu sudah menjadi kewenangan Presiden," ucap Pramono.

Di Bawah Ini Susunan Komite Ekonomi dan Industri Nasional

Ketua : Soetrisno Bachir, SE
Wakil Kelua : DR. Arif Budumanta
Sekretaris : Putri Wardani, MBA
Anggota :
1. DR. Hendri Saparini
2. Hariyadi Sukamdani, MM
3. Eddy Sariaatmadja, MSc
4. Sudhamek, SH
5. Johnny Darmawan, SE Ak
6. Ir. Benny Soetrisno
7. DR. Mohamad Fadhil Hasan
8. DR. Benny Pasaribu
9. Sonny Budi Harsono, SE Ak
10. DR. Aries Muftie
11. DR. Muhammad Syafii Antonio
12. Ir. M. Najikh
13. Andri BS Sudibyo, MM
14. Ir. Zulnahar Usman
15. Irfan Wahid, MA
16. Donny Oskaria, MBA
17. Sugiarto Alim, MBA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini